oleh

Bupati Subang Lantik Delapan Kades Terpilih Dalam Sehari

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang, H. Ruhimat, S.Pd., M,Si., dalam sehari melantik 8 Kepala desa (Kades) terpilih Pilkades serentak di 2 (Dua) kecamatan, yaitu 4 Kades di Kecamatan Pusakajaya, yaitu  Kades Cigugur,  Kades Cigugur Kaler, Kades Rangdu dan Kades Pusakajayadan dan 4 Kades di Kecamatan Pusakanagara, yaitu Kades Kotasari, Kades Rancadaka, Kades Patimban dan Kades Mundusari. Pelantikan kedua wilayah tersebut, dilaksanakan di halaman kantor kecamatan masing-masing, Jum’at (4/1/18).

Nama-nama kades terpilih yang dilantik tersebut, daintaranya untuk Kecamatan Pusakajaya, bernama H. Carnaka (Kades Cigugur), H. Eryanto Nur Syahid (Kades Cigugur Kaler), Dunengsih (Kades Rangdu) dan Heri Bahtiar (Kades Pusakajaya)

Untuk Kecamatan Pusakanagara, Sulaeman, S.Pd., (Kades Kotasari), Sueb, S.E., (Kades Rancadaka), H. Darpani Taufik (Kades Patimban)  dan Carban Ginanjar sebagai Kades Mundusari. Para kades yang telah dilantik itu, akan mengemban tugas sebagai kades untuk masa jabatan 2018-2024.

Sementara, Bupati Subang, H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada semua kepala desa yang telah di lantik dan resmi menjadi kepala desa, “Semoga kades yang telah dilantik dapat menjalankan tugas dengan amanah. Kepada kades untuk berhati-hati dalam pengelolaan anggaran desa, jangan sampai ada penyimpangan, karena akan berurusan dengan hukum. Gunakan anggaran desa dengan sebaik-baiknya demi pembangunan desa,” ujarnya berpesan.

Lanjutnya, “Kedepannya diharapkan bisa bergotong royong bersama-sama menjaga kekompakan antar warga, supaya menciptakan desa yang harmonis dan mari kita bersama-sama menjadikan Kabupaten Subang Jawara (Subang Jaya, Subang Istimewa, Subang Sejahtera). Dengan gotong royong, maka akan terlihat hasilnya bersama-sama sehingga masyarakat nyaman dan sejahtera,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan bantuan siswa miskin masing-masing sebesar Rp800.000,- bantuan siswa berprestasi masing-masing Rp1.000.000,- penyerahan bantuan kursi roda dan penyerahan pohon hanjuang kepada kepala desa sebagai awal perjuangan menuju Subang Jawara.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Asda I, Kasubag Pemerintahan Desa Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang, Camat Pusakajaya, Anggota DPRD, Kapolsek, Danramil, Unsur Muspika Kecamatan Pusakajaya dan seluruh masyarakat Pusakajaya. Hum/Protokol

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya