Wabup Gianyar Terima DIPA 2018 Dari Gubernur Bali

oleh
Wabup Gianyar Terima DIPA 2018 Dari Gubernur Bali

BADUNG-BALI, (PERAK).- Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa terima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Pemantapan Pengelolaan Fiskal Pengaksilerasi Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkeadilan Tahun 2018 dari Gubernur Provinsi Bali, Made Mangku Pastika. didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Drs. Dedi Sopandi di Ruang Cepaka Bappeda Provinsi Bali, Kawasan Renon Denpasar, Kamis (14/12/2017).
Acara itu dihadiri oleh Bupati/Walikota serta dinas vertikal se- Provinsi Bali. DIPA untuk Provinsi Bali merupakan kebijakan dari pemerintah pusat terkait penggunaan anggaran yang baik dan tepat di Bali, maka pamerintah pusat juga memberikan isentif kepada seluruh Kabupaten/Kota se- Bali dan ini tentu diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur daerah seperti pendidikan dan kesehatan, serta pengentasan kemiskinan. Adapun penyerahan DIPA ini diberikan lebih awal agar pelaksanakan pra lelang bisa dilaksanakan lebih awal.
Seperti diungkapkan Gubernur Bali, Made Mangku dalam sambutannya, bahwa pemeberian DIPA untuk Provinsi Bali serta isentif Provinsi Bali, serta Kabupaten Kota se Bali tidak terlepas dari keberhasilan Provisi Bali, Kabupaten/kota serta instansi terkait dalam penggunaan anggaran, serta dana desa secara baik dan tepat sasaran.
Gubernur juga berharap kepada seluruh Bupati/Walikota se-Bali dapat menggunakan anggaran dan penggunaan dana desa sebaik-baiknya dan memberikan informasi lebih cepat kepada pengguna anggaran dimasing-masing instansi di daerahnya, “Gunakan Norma Standar Prosedur Kriteria (NSPK). Setiap rupiah uang rakyat hanya untuk rakyat, hal ini tentunya untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya. (YD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *