oleh

Wabup Garut Core Value Berakhlak bisa Diinternalisasi

PERAKNEW.com – Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, meminta Core value Berakhlak bisa diinternalisasi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.

Core value Berakhlak sendiri memiliki akronim Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif, “Tahun ini tahun 2022 adalah tahun di mana kita harus memahami (core value) melalui sosialisasi, juga tahun di mana kita harus melakukan internalisasi, artinya bukan kita paham, bukan hanya ngerti, bukan hanya di kepala, tetapi juga di hati, karena internalisasi itu di hati, menjadi sebuah keyakinan, menjadi sesuatu yang menjadi rujukan hati,” ujar Wabup Garut dalam arahannya pada Apel Gabungan, di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (19/9/2022).

Wabup Garut Core Value Berakhlak bisa Diinternalisasi

Helmi mengungkapkan jika core value Berakhlak ini memiliki konotasi yang positif seperti berprilaku baik, bertika, hingga bermoral, “Jadi Akhlak sebagaimana juga kita pahami secara umum, bukan hanya sebagai sebuah singkatan atau akronim, berakhlak silahkan saudara-saudara terjemahkan berakhlak menurut keyakinan saudara-saudara,” ungkapnya.

Baca Juga : Kang Akur Ikuti Fun Bike KSI Dalam Gelaran Pameran di Desa Wisata Sidajaya

Ia juga menuturkan bahwa value ini merupakan salah satu hal yang membuat pemerintah daerah bisa berhasil, “Pemerintah pusat sudah memberikan kepada kita rambu-rambu dalam berorganisasi, tiga hal yang membuat organisasi termasuk pemerintah daerah bisa berhasil dan bisa melakukan kegiatan yang positif yang baik dalam jangka waktu yang lama, yang pertama adalah value, yang kedua adalah kepemimpinan dan ketiga adalah budaya,” tandasnya. (Herna)

Facebook Comments

Berita Lainnya