oleh

Upacara HUT KORPRI, PGRI dan HKS Kab. Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka peringatan HUT KORPRI ke-47, PGRI/Hari Guru Nasional KE-73 dan Hari Kesehatan Nasional ke-54 Tingkat Kabupaten Subang tahun 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) Subang gelar Upacara, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, S.E., bertempat di Lapangan Alun-alun Pemda Subang, Kamis (29/11/18).

Inspektur Upacara, Ating dalam sambutannya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Jokowi, bahwa HUT Korpri (Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia) yang ke-47 kita bisa melakulan refleksi atas apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan kedepan.

Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi tauladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat lndonesia, “Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta perwakilan di luar negeri,”.

Peringatan HKN ke-54 mengangkat tema, “Aku Cinta Sehat” dengan sub tema, “Ayo Hidup Sehat, Mulai dari kita”, ini sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan, bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan dengan memprioritaskan promotive-preventif tanpa mengabaikan kuratif dan rehabilitatif.

Peringatan HKN saat ini, mari kita kobarkan semangat melayani, semangat menggerakkan. semangat untuk menangkap aspirasi masyarakat, semangat mendirikan dan memberdayakan masyarakat dalam pencapaian derajat kesehatan yang setinggi-tingginyayang dimulai dari diri kita masing-masing.

Oleh karena itu, “Saya ingin memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya program kesehatan, baik lintas program maupun lintas sektor, akademisi, kepala daerah, pelaku usaha, organisasi masyarakat, sehingga dimasa yang akan datang pembangunan kesehatan akan terus mengalami kemajuan serta dapat menghasilkan sumber daya manusia indonesia yang sehat dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain,”.

Tema hari guru nasional tahun 2018, adalah “Meningkatkan Propesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI”. Tema tersebut mengingat tantangan pendidikan di Abad XXI semakin berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik. oleh sebab itu profesi guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya. Tugas guru sebagai pendidik adalah menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya, termasuk dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak serta sebagai inspirator bagi anak didiknya.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan piala dan piagam penghargaan lomba sekolah/ madrasah sehat tingkat Kabupaten Subang, Korpri Fun Games Race dan lomba pengucap panca presetya Korpri.

Pada upacara tersebut, turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. Subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang, para Asisten Daerah dan Staf ahli, para kepala OPD se-Kab. Subang, para pejabat eselon 3 dan 4 lingkup Pemerintah Daerah Kab. Subang, para tokoh masyarakat, pemuda, Kepala Badan, pimpinan BUMN/BUMD dan organisasi wanita. (Hum/Protokol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya