oleh

Rakor Persiapan Pilkades Serentak Kab. Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Persiapan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Subang  yang akan dilaksanakan pada Tanggal 05 Desember 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) Subang, Kepolisian Resort (Polres) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kab. Subang gelar Rapat koordinasi (Rakor), di ruang Rapat Bupati II, Senin (3/12/18).

Dalam arahannya, Plt. Bupati Subang, Ating Rusnatim menyampaikan, bahwa sebanyak 165 desa akan mengadakan pilkades serentak dengan Jumlah 551 calon kepala desa dari 28 kecamatan dengan jumlah TPS 536. Untuk itu, dalam rangka mengantisipasi segala kemungkinan bentuk gangguan keamanan dan ketertiban umum, diharapkan pelaksanaan Pilkades serentak berlangsung tertib, aman, damai serta mengedepankan persatuan dan kesatuan.

Selain itu, berharap pada saat pelaksanaan hingga selesainya tahapan pilkades serentak para calon kades sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusip. Kepada para camat agar berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakatnya untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nuraninya dan koordinasi harus lebih diintensifkan dengan unsur muspika setempat dan pada pelaksanaannya akan mengadakan monitor.

Sementara, Kapolres Subang, AKBP M. Joni, S.I.K., siap mengamankan Pilkades serentak di Kab. Subang dengan melibatkan anggotanya dan bantuan pengamanan dari Polres terdekat, yaitu Majalengka, Indramayu, Karawang, Purwakarta.

Kapolres dan seluruh jajaran pada hari H akan mengecek satu persatu desa tersebut, atau gladi singkat. Untuk mapping terkait daerah yang rawan diintruksikan ke jajaran polres untuk terus dilaporkan.

Arahan dari Kasdim, Mayor Inf.  Zaenal Mutiqin, S.Sos., “Untuk jajaran TNI khususnya Kodim 0605/Subang, kami siap membantu Porles untuk pelaksanaan Pilkades. Ada beberapa Babinsa yang daerahnya melaksnakan pilkades, kami siapkan 330 personil untuk mengamankan dan ditambah dari 312 KH. Sebanyak 1 SSK Yonif 312KH, 1 SSK Lanud Suryadarma, 1 SSK Paskhas, 1 SSR Subdenpom,” paparnya.

Wilayah-wilayah yang diindikasi rawan terjadi konflik dan ditempatkan dikoramil-koramil dan ditekankan kepada Dandramil segera koordinasi.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Danyonif 312 KH diwakili Wadanyon 312/KH, Mayor Ind Dedi, Dansubdenpom 312 Subang, Kapten CPM Sarno, Asda I, Bambang Suhendar, S.I.P., Para PJU dan Kapolsek Polres Subang, Para Pasi dan Danramil Kodim 0605 Subang, Para Kepala OPD dan perwakilan camat se-Kabupaten Subang. (Hum/Protokol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya