oleh

Warga Dusun Jabong Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Ruat Bumi

PAGADEN-SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhamad SAW, Masyarakat RW 06 dan RW 07-Dusun Jabong, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang selenggarakan kegiatan agamis, Minggu (25/11/2018) malam.

Warga Dusun Jabong Peringati Maulid Nabi Muhammad dan Ruat Bumi

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa Jabong, Amo Taryono, Ketua BPD, Cecep Bustaman, Anggota LPM, MUI Desa Jabong dan Tokoh Agama, beserta Warga Dusun Jabong.

Dengan Antusiasnya, Warga Dusun Jabong menapilkan seni music islam (kosidah) oleh para ibu-ibu majelis taklim di iring musik gamelan budaya sunda oleh para pemuda RW 07 yang tergabung dari Group Zapaart. Kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan acara adat ruat bumi. Lebih berkesannya lagi di mata masyarakat setempat, acara telah dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Subang, Beni Rudiono.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua Panitia, Abdurokhman mengatakan, “Kami sangat bangga sekali. Baru kali ini di tahun ini sebagai sejarah, Maulid Nabi di selenggarakan oleh 2 RW atau satu Dusun. Mudah-mudahan kegiatan ini jangan sampai di sini saja, di tahun mendatangpun akan seperti ini. Intinya dengan diadakan maulid ini menjadi ibadah kita semua,” katanya.

Selanjutnya, sambutan Kepala Desa Jabong, Amo menambahkan, “Melihat masyarakat Jabong yang begitu antusias menghadiri Maulid Nabi ini, yang diselenggarakan oleh 2 RW yang begitu serempak dan saya atas nama kepala desa sangat bangga sekali kepada ibu-ibu majelis taklim yang begitu bagus dan saya sangat bangga, warga Jabong yang begitu kompak,” ujarnya memuji.

Lanjut Amo, “Dan saya mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa kompak jangan di bidang ini saja, dibidang kebersihan pun harus kompak, bahwa kebersihan itu sebagian dari pada iman dan mudah-mudahan di desa ini di segala bidang kompak,” pungkasnya. (Adih)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya