Upacara Hari Pahlawan

oleh
Upacara Hari Pahlawan

SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE bertindak sebagai inspektur upacara Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 tingkat Kabupaten Subang yang dilaksanakan di lapangan alun-alun Kabupaten Subang dengan tema “ Semangat Pahlawan Di dadaku”. Sabtu (10/11/18).

Plt. Bupati Subang dalam sambutannya membacakan Sambutan Menteri Sosial RI yang menyampaikan bahwa setiap tahun pada tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati hari pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

Prosesi peringatan Hari Pahlawan khususnya upacara pengibaran bendera merah putih serta mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik seperti yang saat ini kita lakukan juga dilaksanakan di seluruh pelosok tanah air bahkan di perwakilan Negara Republik Indonesia di luar negeri seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan mempertebal rasa cinta tanah air dan mendahulukan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara nomor harus sarat makna bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari hal ini penting karena nilai kepahlawanan bukan bersifat statis namun dinamis bisa menguat bahkan dapat melemah untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan Hari Pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru mewarisi nilai kejuangan dan patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia.

Plt. Bupati Subang dalam sambutannya menambahkan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kab. Subang mengucapkan selamat hari pahlawan tahun 2018 khususnya bagi para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur dalam perjuangan membela bangsa juga para pahlawan yang telah berjuang membangun Kab. Subang sehingga hasilnya bisa kita nikmati sampai hari ini. Tugas kita saat ini adalah meneruskan perjuangan pendahulu kita untuk terus membangun Kab. Subang kedepan.

Plt. Bupati  sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi masyarakat Kab. Subang yang sudah menorehkan prestasinya dalam segala bidang, alhamdulillah kelompok tani di Kab. Subang mendapat penghargaan dari Gubernur Jawa Barat pada peringatan hari pangan sedunia tahun 2018 tingkat  Propinsi Jawa Barat tanggal 7 Novemver 2018 kemarin. Adapun nama penerima penghargaan sbb : 1. Gapoktan dewi sri dari desa Siluman Kec. Pabuaran, 2. Poktan ternak sugih mukti dari Desa Margasari Kec. Dawuan dan 3. Poktan ternak cahaya abadi mandiri dari Desa Rancabogo Kec. Patokbeusi

Tentunya diperlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk mencapai keberhasilan,  semoga capaian prestasi ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk masyarakat Kab. Subang dalam mengukir prestasi dan komitmen membangun Subang kedepan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piala dan piagam  penghargaan yang diberikan kepada pelajar dan kelompok tani dalam rangka memperingati hari pahlawan ke 73 tahun 2018 tk. Kabupaten Subang.

Acara dihadiri oleh unsur Forkopimda Kab. subang, Sekretaris Daerah Kab. Subang, para Asisten Daerah dan  Staf ahli,  para kepala OPD se-Kab. Subang, para pejabat eselon 3 dan 4 lingkup pemerintah daerah kab. Subang, Kepala Badan, pimpinan BUMN/BUMD, ketua organisasi wanita dan pemuda serta veteran pejuang.

Dalam peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 selain dilaksanakan upacara bendera di lapangan Alun-alun Subang, juga sebelumnya dilaksanakan upacara dan ziarah ke makam pahlawan di Taman Makam Pahlawan Cidongkol. (Humas & Protokol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *