oleh

Traffic Light di Pekkabata Dibiarkan Rusak

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).– Tak berfungsinya Lampu rambu lalulintas/ Traffick Light di Pekkabata Polman dikeluhkan warga khususnya para pengguna jalan.

Seperti diungkapkan Aco salah seorang pengguna jalan di kota Polewali yang sehari-harinya berprofesi sebagai supir Bentor (becak motor) kepada Perak mengatakan Lampu merah yang ada di Pekkabata dekat dengan lapangan Pancasila, Poros Majene itu sudah lama tidak berfungsi sehingga kendaraan yang lewat itu tidak beraturan karena para pengguna jalan terkadang saling tidak mau mengalah.

Lanjut Aco, jika itu tidak cepat diatasi bisa menimbulkan bahaya. Aco berharap agar pihak terkait secepatnya dapat mengantisipasi dan melakukan perbaikan sehingga pengguna jalan dapat berjalan dengan tertib sebagaimana biasanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Polman H.M.Yusuf Madjid, S.H.,MM., diruangkerjanya mengakui bahwa memang dibeberapa titik lampu lalulintas di Kabupaten Polman tidak berfungsi termasuk di Pekkabata Polewali hanya pihkanya bisa membenahi karena itu bukan kewenangannya, itu kewenangan provinsi.

“Ada beberapa tingkatan mengenai lampu rambu lalulintas, ada kewenangan provinsi dan  juga ada kewenangan kabupaten dan kondisi lampu lalulintas di Pekkabata itu tidak berfungsi dikarenakan mesinnya sudah rusak dan terkait hal ini kami sudah sering kali menyurati provinsi untuk segera memperbaikinya,” tandasnya.

“Sebaiknya pekerjaan provinsi yang ada di daerah itu jangan cuma datang membangun tetapi juga harus ada tingkat pemeliharaannya,”seunya.

Saat awak Perak mencoba mendatangi Kasat Lantas Polres Polman AKP Paulus Pathibang, S.Sos untuk dimintai tanggapannya  sedang tidak ditempat. (Syarifudin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya