oleh

Tasyakur HUT ke-78 Kemerdekaan RI, MUI Subang Laksanakan Pelantikan Pengurus MUI Subang yang Baru

PERAKNEW.com – Pada kegiatan Tasyakur dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di Lapang Bintang, Subang (18/8/23), dilaksanakan pelantikan MUI Kabupaten Subang masa Khidmat 2023-2028.

Pelantikan MUI Kabupaten Subang masa Khidmat 2023 – 2028 tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua MUI Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. K.H. Rahmat Syafe’i, M.Ag.

Berikut adalah jajaran pengurus MUI Kabupaten Subang yang baru saja dilantik :
Dewan Pertimbangan :
Ketua : Drs. H. Hamdan Lubis, M.Si
Wakil Ketua : H. Ali Mashuri
Sekretaris : H. Dadang Kurnianudin, S.I.P.,M.Si

Dewan Pimpinan Harian :
Ketua Umum : KH. Abdu Manaf, S.Ag
Ketua 1 : Dr. KH. Musyfiq Amrullah, Lc.,M.Si
Ketua 2 : Dr. KH. Eef Nuruddin, M.Pd.I
Ketua 3 : Drs. KH. Satibi, M.M
Ketua 4 : KH. Duding Abdul Mu’thi

Sekretaris Umum : KH. Dadan E Hamdani, S.Ag.,S.T.,M.MPd.
Sekretaris 1 : H. Muhammad Amin Nurdin, S.Ag.,MM
Sekretaris 2 : Yadi Suban, S.Ag.,M.Si
Sekretaris 3 : Suhaerudin, S.Ag.,M.A.P
Sekretaris 4 : Ade Ahmad Ghozali, S.Pd.I

Bendahara Umum : H. Aziz Muslih, S.Pd
Wakil Bendahara : Ahmad Husen, S.E
Wakil Bendahara : KH. Agus Syarifudin

Selain itu, dilaksanakan pula pelantikan Komisi-komisi MUI Kabupaten Subang, yang dipimpin langsung oleh Ketua MUI Kabupaten Subang KH. Abdu Manaf, S.Ag.

Tasyakur HUT ke-78 Kemerdekaan RI, MUI Subang Laksanakan Pelantikan Pengurus MUI Subang yang Baru1

Ketua MUI Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. K.H. Rahmat Syafe’i, M.Ag pada kesempatan tersebut menyatakan rasa bahagianya atas telah dilantiknya pengurus harian maupun komisi MUI di Kabupaten Subang.

K.H Rahmat Syafe’i menyampaikan, bahwa terdapat dua fungsi besar MUI, yaitu yang pertama adalah pelayan umat dan yang kedua adalah mitra dari Pemerintah. “Mayoritas penduduk Indonesia, dan Kabupaten Subang adalah umat islam, dan mereka memerlukan bimbingan dan arahan dari para alim ulama yang terwadahi di dalam MUI Kabupaten Subang, dan inilah kewajiban pertama dan peran utama dari pengurus MUI Kabupaten Subang,” ucapnya.

“Yang kedua, MUI adalah mitra dari pemerintah, bahwa kewajiban pemerintah adalah mengurus rakyatnya, dimana dalam mengurus rakyat, dan membimbing rakyatnya, maka MUI merupakan mitra dalam bidang sosial keagamaan, oleh karena itu pemerintah dan MUI bagaikan koin bermuka dua, kedua duanya adalah pengayom masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga : Tasyakur HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, Kang Jimat Ajak Dekatkan Diri Kepada Allah SWT

Sementara itu, Bupati Subang H. Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat, mengucapkan selamat kepada jajaran MUI Kabupaten Subang yang baru saja dilantik, dan dirinya mengajak MUI untuk selalu bersinergi membangun Kabupaten Subang untuk lebih baik. “Saya atas nama pribadi maupun pemerintah mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang baru saja dilantik, Insya Allah selama ini tentunya MUI Kabupaten Subang selalu sinergi dengan pemerintah daerah, Insya Allah kami pun tidak akan tabu menerima kritik maupun saran Mari kita sama-sama untuk membangun Kabupaten tercinta Kabupaten Subang,” pungkasnya. (Hum)

Berita Lainnya