Tak Difungsikan Dalam Pembangunan Desa, Ketua dan Anggota LPM Ds Purwadadi Mundur

oleh
Tak Difungsikan Dalam Pembangunan Desa, Ketua dan Anggota LPM Ds Purwadadi Mundur

Tak Difungsikan Dalam Pembangunan Desa, Ketua dan Anggota LPM Ds Purwadadi Mundur
PURWADADI-SUBANG, (PERAKNEW).- Merasa tidak difungsikan perannya dan tidak dilibatkan dalam pembangunan yang ada di Desa Purwadadi, ketua beserta anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, memilih untuk mengundurkan diri.

Kepada Perak salah satu anggota LPM Desa Purwadadi yang tidak mau disebutkan namanya, menuturkan seluruh anggota termasuk Ketua LPM Desa Purwadadi mengaku memilih mundur dari LPM daripada tidak difungsikan peran dan tugasnya selama ini. Ia menilai, kades terkesan bekerja semaunya tanpa melibatkan pegawai dan mitra pemerintahan desa seperti LPM. Oleh sebab itu seluruh anggota LPM Desa Purwadadi menyatakan mengundurkan diri dan surat pengunduran dirinya udah diterima oleh pak kades, tuturnya.

“LPM menyatakan mundur, karena memang merasa tidak difungsikan selama ini. Kadesnya kerja semaunya sendiri, LPM gak pernah dilibatkan dalam pembangunan yang ada di desa,” Ujarnya.

Sumber ini juga berpendapat, anggota LPM Desa Purwadadi sibuk sendiri-sendiri. Selama ini diakuinya, jarang anggota yang kumpul hingga tidak tahu peran dan fungsi LPM. Dia berharap kades cepat tanggap menyikapi keadaan ini harusnya jadi bahan evaluasi, jangan semaunya sendiri. Sehingga, bisa terjalin antar lembaga dan pegawai pemerintahan desa kompak dan bersinergi. Semoga saja harapnya, Kades tidak main-main memfungsikan setiap lembaga,pegawai hingga mitra pemerintahan desa.”Jangan seperti sekarang kades terkesan semaunya sendiri,”tuturnya.

Kades Purwadadi, Sumarna alias Entang saat dikonfirmasi terkait pengunduran diri LPM membenarkan dan sudah menerima surat pengunduran diri dari LPM tersebut. “Saya sudah koordinasikan dengan pak Camat dan sudah mengangkat LPM yang baru tapi belum saya kasih SK,” Ujarnya. Lebih lanjut, Entang menambahkan kalau LPM yang sekarang hanya berjumlah 7 orang.

“Mereka mewakili tiap RW yang ada di Desa Purwadadi, untuk anggota LPM yang lama hanya dua orang saja yang masih bersedia sebagai LPM Desa Purwadadi, yaitu Abdul Haris dan Agus Nasrudin,” tutur Entang mengakhiri perbincangannya dengan Perak. Nurhamid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *