TA 2017, Ada 10 Paket Kegiatan Bidang SDA Dinas PUPR Denpasar
DENPASAR-BALI, (PERAKNEW).- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Denpasar Bidang Sumber Daya Air (SDA) tahun anggaran (TA) 2017 mendapatkan sekitar 10 paket kegiatan. Keseluruhan anggaran untuk 10 paket yang menggunakan dana APBD tersebut, diperkirakan sekitar 14 miliar.

 

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Denpasar, I Gst Ngr Putra Sanjaya, ST., mengatakan bahwa, ada sekitar 10 paket pada 3 program kegiatan yang kita kerjakan di tahun 2017 ini diantaranya, pada program pembangunan saluran drainase/gorong-gorong ada 5 paket yaitu Penataan Tukad Tagtag nilai pagu Rp1,9M, Penataan Tukad Badung nilai pagu Rp5,3M, Pembangunan Saluran Drainase di Kawasan Monang Maning nilai pagu Rp950 juta, Pembangunan Saluran Drainase di Kelurahan Pedungan nilai pagu Rp954 juta, dan Pembangunan Saluran Drainase Ds. Padangsambian Kaja dan Kelurahan Padangsambian nilai pagu Rp1,4M.

 

Untuk program pembangunan dan pengelolaan perbaikan saluran irigasi yaitu, perbaikan saluran irigasi Subak Anggabaya nilai pagu Rp870 juta, perbaikan saluran irigasi Subak Umadesa nilai pagu Rp480 juta, perbaikan saluran irigasi Subak Umalayu nilai pagu Rp540 juta, dan perbaikan saluran irigasi Subak Temaga nilai pagu Rp1,1M., dan untuk program peningkatan jalan usaha tani yaitu, peningkatan jalan Usaha Tani Subak Pakel II nilai pagu Rp975 juta.

 

Rencana untuk lelang tender di Bidang Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Denpasar pada akhir bulan mei, sebab sampai saat ini (pertengahan bulan mei) masih menunggu revisi DPA.

 

“Kita masih menunggu revisi DPAnya, paling lambat akhir Mei ini kita sudah bisa jalan,” ujar Ngurah Putra saat dikonfirmasi lewat pesan singkat (whatsapp). Yudha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here