Sudiarto Resmikan Koperasi Techno Creative Cimahi

CIMAHI, (PERAKNEW).- Pelaksana Tugas Wakil Wali Kota Cimahi Sudiarto membuka secara resmi Koperasi Techno Creative Cimahi, yang bertempat di Kedai  Koperasi Techno Creative Cimahi Basement Cimahi Technopark,  Baros.

Sudiarto menyambut baik  dengan telah dibentuknya Koperasi Techno Creative Cimahi karena membantu Pemerintah Kota Cimahi dalam pengembangan ekonomi kreatif, dan juga untuk memacu pengembangan industri kreatif indonesia khususnya di Kota Cimahi dan membangun koneksi global, serta dapat mendorong terwujudnya Cimahi sebagai salah satu kota jejaring dalam membangun ekosistem industri kreatif,  hal itu disampaikan Sudiarto dalam Sambutannya.

Sudiarto menjelaskan koperasi sebagai lembaga ekonomi yang mengandalkan social capital maka faktor penting dalam pengembangan memerlukan upaya pemberdayaan bagi anggotanya.

Peran pemerintah daerah dalam pemberdayaan anggota koperasi sendiri dapat dilakukan dengan cara membantu dana pelatihan, akses informasi dan teknologi.

“Di Kota Cimahi sendiri, upaya untuk mengembangkan koperasi sendiri telah lama menjadi concern pemerintah kota karena hal ini sejalan dengan misi kota cimahi yang diantaranya adalah meningkatkan sarana perekonomian dan lapangan kerja serta meningkatkan kemitraan dengan dunia usaha,” Ujar Sudiarto.

Sudiarto pun berharap koperasi dapat menjadi kekuatan alternatif gerakan ekonomi untuk menyiasati terjadinya persaingan bebas di dalam kondisi pasar yang tidak sempurna.

 “Koperasi di Kota Cimahi harus ditingkatkan untuk membentuk ekonomi kerakyatan yang kokoh, karena saya yakin apabila koperasi bisa berkembang di Kota Cimahi maka  kegiatan perekonomian masyarakat Kota Cimahi akan stabil dan tidak terpengaruh oleh berbagai macam krisis,” Jelasnya.

Dengan keberadaan koperasi techno Creative ini  sangat membantu kami dalam  cara merancang skema dan program yang secara substansial dapat menstimulasi pengembangan industri dan produk unggulan kreatif dan inovatif, sekaligus sebagai display  produk di kedai koperasi ini.

“Harapan kami keberadaan koperasi technopark ini, dapat menopang niatan kita bersama dalam mengembangkan industri kreatif dalam program pengembangan ekonomi lokal (pel) yang terdiri dari 4 klaster yaitu : telemetika, makanan dan minuman, kerajinan dan tekstil dan produk tekstil (tpt)  di kota cimahi,” tandasnya.

(Harold)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here