Puskeswan Kota Cimahi Berikan Vaksin Gratis Bagi Hewan Anjing Dan Kucing

oleh

Puskeswan Kota Cimahi Berikan Vaksin Gratis Bagi Hewan Anjing Dan Kucing

CIMAHI, (PERAKNEW).- Dalam rangka memperingati Hari Rabies se-Dunia, Puluhan kucing dan anjing mendapat vaksinasi rabies secara cuma-cuma yang disediakan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Cimahi, belum lama ini.

Puskeswan Kota Cimahi juga menyediakan pelayanan sterilisasi pada kucing dan anjing betina, serta Kebiri bagi kucing dan anjing jantan.

Sejumlah pemilik hewan terlihat berdatangan ke Puskeswan untuk mendapat vaksinasi rabies gratis. Ada pula pemilik hewan yang membawa kucing peliharaannya untuk disterilisasi agar tidak hamil lagi.

Sebelum di vaksin dan sterilisasi/kebiri, hewan-hewan ini terlebih dahulu diperiksa suhu tubuhnya dan berat badannya juga ditimbang. Setelah itu baru dilakukan vaksinasi atau sterilisasi/kebiri.

Koordinator Puskeswan Cimahi, drh. Irfan Fajar menjelaskan, Hari Rabies sedunia diperingati untuk mengingatkan semua orang bahwa setiap harinya 1 orang meninggal dunia karena rabies.

“Kalau di Cimahi sudah bebas rabies, tetapi kami harus mengingatkan masyarakat bahwa penyakit rabies itu ada, dan berbahaya karena bisa menyebabkan kematian pada manusia,” ujarnya.

Menurut Irfan, kegiatan gebyar Vaksinasi Rabies itu dilaksanakan untuk mempertahankan agar Kota Cimahi tetap bebas rabies, dengan sasaran anjing, kucing, dan kera.

“Kami juga melakukan pengendalian populasi hewan penular Rabies, karena semakin banyak hewan penular Rabies, maka kemungkinan untuk menyebarnya penyakit rabies akan semakin besar,” katanya.

(Harold)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *