oleh

Subang Jaya Perak Membanggakan , Medali Emas , Perak dan Perunggu di Raih

-RAGAM-2.731 views

SUBANG JAYA PERAK –  Subang jaya perak Malaysia . Prestasi anak anak Kalimantan Tengah semakin di perhitungkan di kancah International , hal tersebut dapat di rasakan selama kepemimpinan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran , Pendidikan di Kalimantan Tegah mengalami peningkatan prestasi yang membanggakan , seperti Siswa-siswi SMA 2 Palangka Raya semakin menunjukan tingkat kompetensi yang unggul, terbukti pada saat even international  at word invention competition and exhibition 2019 di SEGi College Subang Jaya 2-6 Oktoer 2019 dapat mengharumkan nama Kalimantan Tengah dan Indonesia dengan menyabet 2 Medali Emas 1 Perak dan 1 Perunggu .

Guru Pendamping yang di hubungi MMC Kalteng , Sintania TT Asang, M.Pd , Arbendi Tue S.Pd , Elvia TT Asang, M.Pd mengatakan sangat bangga dan senang atas prestasi anak anak bimbingannya , walaupun hanya meraih Perak , tapi anak anak ini hebat sudah mengalahkan anak anak sma dari berbagai negara yang ikut pada kompetisi ini , project anak anak bimbingan ibu sinta adalah Bring Kecapi to the world.

Baca Juga: Forum Keserasian Sosial Sukamelang Adakan Seresehan

mereka menemukan kecapi yang selama ini hanya dipakai untuk acara budaya dan tradisional sekarang sudah bisa dipakai untuk mengiringi berbagai lagu dan music layaknya alat music lainnya dengan ketegangan dan grid tertentu pada kecapi sehingga menghasilan bunyi dan melodi yang serasi dengan alat music lainnya .  Pendamping lainnya Ibu Helita yang juga Guru SMA 2 Palangkaraya mengatakan anak anak Hebat hebat mampu bersaing dengan negara lain, kemampuan anak anak kita luar biasa apalagi kalau di dukung dengan fasilitas dan pendanaan yang selama ini sangat terbatas . tapi kami berterima kasih atas dukungan kepala SMA 2 Palangka Raya Bapak M. Mi’razulhaidi M.Pd yang selalu memberikan semangat pada kami guru pembimbing dan anak anak untuk terus ber prestasi di kancah nasional dan international .

Facebook Comments

Berita Lainnya