oleh

Forum Keserasian Sosial Sukamelang Adakan Seresehan

SUBANG, (PERAKNEW).- Forum Keserasian Sosial Sukamelang, Kecaamatan/Kabupaten Subang, mengadakan Kegiatan Seresehan Keserasian Sosial. Kegiatan tersebut diadakan di Gedung Padepokan Bajidor Subang, Kampung Palabuan RT/RW-05/01, Kel. Sukamelang, Sabtu (15/9/18).

Pada acara tersebut, hadiri Kepala Dinas Sosial, Babinsa, Babinkantibnas, Lurah Sukamelang dan para tokoh masyarakat Sukamelang.

Dengan adanya kegiatan Seresehan itu, berawal dari konflik yang pernah terjadi di wilayah masyarakat Kampung Palabuan dengan keberadaan Mesjid Ahmaddiyah.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Sosial Subang memberikan bantuan pembuatan joging trak dan taman kelurahan, bantuan itu disalurkan dari Kementrian Sosial.

Bantuan yang direalisasikan Dinas Sosial itu, dilakukan bukan hanya di Sukamelang saja, melainkan di Subang ada 3 desa yang mendapat bantuan tersebut.

Menurut Kadinsos Subang, Rahmat Ependi, “Di Subang, ada 3 desa yang terpilih mendapatkan bantuan keserasian sosial dan bantuan ini disalurkan dari Kementrian Sosial,” katanya.

Sementara itu, Lurah Sukamelang, Ika menambahkan, “Alhamdulilah kegiatan ini menyatukan kembali kebersamaan untuk membangun wilayah Kampung Palabuan dalam kesenjangan sosial dan mempererat silaturahmi, mudah-mudahan dengan menjaga solidaritas sesama kita bisa menambah semangat,” ucapnya.

Disisi lain, Ketua Forum Keserasian Sosial Sukamelang, Amir mengucapkan, “Terima kasih kepada dinas sosial yang telah memberikan bantuan kepada kami dan bantuan ini akan kami alokasikan ke pembuatan joging trak dan taman. Mudah-mudahan konflik social jangan terjadi lagi di kampung kami ini,” ujarnya berharap. Adih

 

Facebook Comments

Berita Lainnya