Subang Jadi Kota ke-16 Tapak Tilas KPN

oleh
Subang Jadi Kota ke-16 Tapak Tilas KPN

Subang Jadi Kota ke-16 Tapak Tilas KPN

SUBANG, (PERAK).- Subang merupakan kota/kabupaten ke-16 yang disinggahi Kirab Pemuda Nusantara (KPN) Tahun 2017, Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, S.E., didampingi oleh Kepala Dispora Jabar, Dr. Yudha M Saputra dan Deputi Pemberdayaan Kepemudaan Kemenpora, Dr. Faisal Abdullah merasa bangga dan antusias menyambut rombongan KPN tersebut dan melepas mereka kembali untuk melanjutkan kegiatan program KPN yang diluncurkan Kempora tersebut pada Bulan Agustus 2017 lalu, yaitu melewati dan menghubungkan 72 Kabupaten/Kota di 34 provinsi di seluruh Indonesia, di Alun-Alun Pemda Subang, Jl. Wangsa Gofarana, Minggu (26/11/17).
Sekedar napak tilas kebhinekaan, program ini juga harus menjadi ajang promosi pariwisata lokal, mendorong potensi daerah dan mampu memunculkan ikon-ikon pemuda kreatif yang bisa menginspirasi Indonesia dengan karya-karyanya dengan seluruh peserta berjumlah 72 orang pemuda sesuai telah dikukuhkan oleh Kemenpora, Imam Nahrawi yang dibagi menjadi dua grup, masing-masing 36 dan 2 zona. Pertama dimulai dari Zona Miangas bergerak menuju Sabang hingga ke Solo dan Zona Kedua yang dimulai dari Kota Rote Ndao di NTT bergerak menuju Merauke dan berakhir di Solo. Kota asal Presiden RI, Joko Widodo.
Deputi Pemberdayaan Kepemudaan Kemenpora, Dr. Faisal Abdullah mengatakan, “Mereka akan mengarungi lautan dan daratan Indonesia untuk menyebarkan semarak dan keharuman keberagaman sebagai takdir yang harus diterima dengan lebih kuat sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara bersama. Dan Subang menjadi salah satu titik singgah dalam perjalan mereka,” katanya.
Kemudian, Bupati Subang, Imas Aryumnigsih dengan sambutannya, “Karena kegiatan ini menunjukkan keberanian untuk bersatu dan apresiasi dari pemerintah kepada pemuda untuk mempopulerkan keindahan Indonesia,” ungkapnya.
Apalagi kata Imas, selain merasa bangga karena disinggahi, serta bangga ada salah satu dalam rombongan KPN perwakilan dari Subang, bernama Fikri, Pemuda Warga Kecamatan Jalan Cagak-Subang, “Ini merupakan sebuah kebanggaan, karena dari Subang ada perwakilannya, Fikri dari Jalancagak,” tambahnya.
Setelah melepas KPN, dilanjutkan oleh Imas dan seluru tamu undangan membuka Kabizza Fest atau pentas karya para pemuda membawakan kesenian sunda Provinsi Jawa Barat (Prov Jabar) yang diikuti oleh 20 Kabupaten/Kota di Jabar. Pembukaan ditandai dengan gunting pita oleh Kepala Dispora Jabar, Dr. Yudha M Saputra. (Adih)

One thought on “Subang Jadi Kota ke-16 Tapak Tilas KPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *