Sosialisasi/Pelatihan Pengurus BUMDes Ciasem Girang

oleh

CIASEM-SUBANG, (PERAK).- Pelatihan dan Sosialisasi Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bintang Nusantara Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, di Aula Kantor Desa Ciasem Girang, Senin (5/11/18).

Kegiatan diadakan untuk bekal para pengurus BUMDes tersebut, dalam menjalankan tugas pengelolaan menejemen BUMDes yang belum lama ini dibentuk dibiayai dari Dana Desa (DD) Tahap III Tahun 2018.

Demikian diungkapkan Direktur BUMDes Bintang Nusantara, Sholih Andi saat memberikan sambutannya pada kesempatan dalam kegiatan itu.

Lebih jauh Andi menjelaskan, “Tujuan dibentunya BUMDes Ciasem Girang Bintang Nusantara ini, ialah untuk mengoptimalkan aset desa, mengelola potensi ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, agar bisa meningkatkan perputaran roda perekonomian masyarakat, sehingga terciptanya kesejahteraan masyarakan Desa Ciasem Girang khususnya dan umumnya masyarakat sekitar,” katanya menjelaskan.

Ia pun berharap, “Bumdes Ciasem Girang kedepannya, bisa menjadi penggerak ekonomi desa yang bersifat gotong royong dan berkembang pesat dan dijadikan percontohan yang baik bagi desa lain,” tuturnya berharap.

Sementara, disela acara, Bidang Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA PED) Pendamping Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Subang, Neng Siti Nuryani dalam sambutannya menyampaikan, “Untuk kegiatan awal BUMDes Ciasem Girang ini, baru bergerak dalam jasa penyetoran saja, untuk tahun berikutnya tahun 2019, bisa mengajukan proposal anggaran untuk bisnis UMKM dan bidang Pertanian. Semoga kedepannya, pengurus bersama Pemdes juga masyarakatnya, bisa mengendalikan BUMDes ini dengan baik, lancar dan sukses,” imbaunya berharap.

Acara tersebut pun berjalan sukses dan dihadiri oleh Pjs Kades Ciasem Girang, Agus Salim, serta BPD, Karang Taruna, PKK, Para Ketua RT/ RW, Kadus, Amil dan Masyarakat Ciasem Girang. Bahkan turut hadir pula Kapolsek/Danramil Ciasem yang mewakili dan para Sarjana Pendamping Desa Ciasem Girang bersama Pendamping Kec. Casem. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *