oleh

Silaturahmi FMP Jabar Dengan Kajari Subang yang Baru

Cloud Hosting Indonesia

SUBANG, (PERAKNEW).- Penuhi Undangan Silaturahmi Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang, I Wayan Sumertayasa, S.H.,M.H., Ketua Umum (Ketum) LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) Jabar, Asep Sumarna Toha hadir didampingi Ketua Forum Anak Jalanan (FORAJAL) anak ranting FMP Jabar, Hendra Sunjaya, di Ruang Kerja Kajari, Rabu, 18 Agustus 2021.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Ketum FMP Jabar yang akrab disapa Abah Betmen ini mengucapkan selamat kepada Kajari Subang yang baru menjabat satu minggu ini, yaitu sejak tanggal 10 Agustus 2021 dan mendoakan kinerja para Jaksa juga Kasinya di Kejari Subang, agar dapat lebih baik lagi dari sebelumnya, dalam hal menjalankan tugas penegakan hukum baik tindak pidana korupsi maupun pidana umum di Wilayah Hukum Kabupaten Subang ini.

banner 728x90

Disela perbincangan pada acara silaturahmi tersebut, Abah Betmen juga menginformasikan kepada Kajari Subang, bahwa ada sejumlah kasus korupsi yang sedang dikhawalnya di Kejari Subang, “Dikesempatan silaturahmi ini juga, perlu kami menginformasikan, ada sejumlah penanganan kasus korupsi di Kejari yang sedang kami khawal. Diantaranya, Belum ada penetapan tersangka lain dalam kasus korupsi Dana SPPD Fiktif, yang saat ini, terdakwanya, H Aminudin (Ex Sekda Subang) sedang menjalani persidangan,” tuturnya.

Lanjut dia, “Dan pelaku lain kasus BP PBB, Kasus dugaan korupsi sejumlah bantuan di Pemdes Anggasari, kasus dugaan Korupsi CSR Pembangunan Alun-Alun Subang yang seharusnya sudah P21, Dugaan Korupsi Bandes Desa Padamulya dan Dugaan Korupsi Dana Bantuan Jaring Nelayan Patimban,” terangnya.

Abah Betmen berharap, Kajari Subang yang baru ini, dapat serius dalam mengungkap dan menindaklanjuti penanganan kasus-kasus korupsi yang dikhawalnya tersebut, serta memohon maaf sebelumnya, jika dikemudian hari pihaknya melakukan unjuk rasa, karena pihak Kejari lost kontak dengannya dalam penanganan kasus dan menyatakan, “Kami siap bersinergis untuk membantu Kejari dalam hal pengumpulan barang bukti di lapangan pada setiap kebutuhan proses penanganan kasus-kasus ini,” pungkasnya berharap.

Harapan yang sama juga disampaikan Kajari Subang, I Wayan didampingi Kasie Intelnya, Imam kepada Ketum FMP Jabar tersebut, “Saya berharap FMP bisa bersinergi dengan kami dan mengenai enam kasus korupsi yang disampaikan FMP ini, akan saya cek dulu dengan Kasi Intel,” ujarnya berjanji.

I Wayan juga mengucapkan, “Terimakasih atas waktunya sudah berkenan bersilaturahmi dengan saya. Adapun dikemudian hari demo (unjuk rasa) dilakukan FMP, saya berharap demo yang tertib dan jangan anarkis, tapi mudah-mudahan ini tidak terjadi, insyaallah saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk bertugas, agar bisa membawa martabat kinerja Kejari Subang ini lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya. (Jajang)

Berita Lainnya