oleh

Sering Terjadi Pemadaman Listrik Sepihak, FMP Datangi Kantor PLN Padalarang

KBB, (PERAKNEW).- Sering terjadi pemadaman listrik sepihak, tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada masyarakat/ konsumen di Wilayah Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Pengurus Forum Masyarakat Peduli (FMP) Cabang KBB mendatangi Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Padalarang yang berlokasi di Jalan Purwakara, Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang KBB.

Pada kesempatan itu, Pengurus FMP KBB, Hendi melontarkan beberapa pertanyaan kepada PLN, yaitu kenapa sering terjadi pemadaman listrik sepihak tanpa ada pemberitahuan lebih dulu dari pihak PLN kapada masyarakat dan pemadaman listrik hanya terjadi dibeberapa RW saja, serta apa saja hak-hak konsumen sesuai dengan UUD Nomor 8 tahun 1999.

Hendi pun menegaskan, “Saya sebagai perwakilan masyarakat merasa diperlakukan tidak adil, konsumen dituntut tepat untuk pembayaran apa bila telat, ada sanksi seperti pencabutan. Sementara, pihak PLN seenaknya melakukan pemadaman listrik sepihak sehingga menimbulkan efek negatif,” tegasnya.

Menanggapi hal itu, Supervisor Bidang Energi PLN, Ari mangatakan, “Kami dari pihak PLN berusaha secara kontinyu untuk perbaikan, seperti SUTN, karena jalur-jalur yang arah kesana masih banyak pohon-pohon dan apa bila ada angin kencang bisa terjadi aliran. Kalau ada pemadaman yang direncanakan untuk perbaiakan, kami akan lakukan pemberitahuan kepada masyarakat, terkecuali pemadaman karena faktor alam yang tidak bisa diprediksi,” ujarnya.

Lanjut Ari, “Kami juga merasa rugi apabila terjadi pemadaman, karena otomatis kami tidak bisa berjualan.
Dan kedepannya kami akan koordinasi kepada RT/RW, tokoh masyarakat apabila ada pemadaman yang sifatnya direncakan untuk perbaikan,” dalihnya. (Rushendi)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya