Semarak Sumpah Pemuda Rp10 Ribu Bisa Umroh, BPD-Panitia Pilkades Sukamandijaya Gelar Berbagai Acara

oleh

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 90, tanggal 28 Oktober 1928-2018, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukamandijaya bersama Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang mengadakan Lomba Olahraga Jalan Santai dan Sepeda Santai, di Lapang Sepak Bola Desa Sukamandijaya, Minggu, 28 Oktober 2018.

Pelaksanaan acara yang disisipi dengan peresmian dan syukuran pembentukan Anggota BPD baru dan Deklarasi Damai Pilkades Serentak 5 Desember 2018 ini, juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni budaya tari dan sisingaan khas Subang-Provinsi Jawa Barat (Prov Jabar).

Perlombaan “Semarak Sumpah Pemuda” tersebut, diikuti oleh ratusan warga masyarakat Sukamandijaya, bahkan dari luar wilayahnya, serta diramaikan juga oleh seluruh warga setempat yang turut menyaksikan pelaksanaan hiburan itu.

Bagaimana tidak, sudah sepantasnya peserta lomba mencapai ratusan orang, hingga dari luar wilayah, karena dengan kerja sama yang baik, BPD dengan Panitia Pilkades Sukamandijaya, selaku panitia pelaksana menyediakan berbagai hadiah lomba cukup pantastis, hanya dengan satu orang peserta cukup membeli satu kopun seharga Rp10 Ribu, bisa mendapat hadian dooprize, diantaranya 2 unit sepeda motor, 1 unit lemari es, 1 unit mesin cuci, 1 TV, 1 megic com, 1 handpone, 1 sepeda gunung, 10 payung cantik, 20 topi keren, 10 jam dinding dan 10 kaos eksklusif. Yang lebih spektakuler, cuma beli kupon Rp10 Ribu, bisa dapat Grand Prize Umroh.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Pelaksana Semarak Sumpah Pemuda, Pajar Riskomar, S.I.P., menyampaikan, “Syukur alhamdulilah acara ini berlangsung dengan lacar dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah terlibat dan membantu terselenggaranya acara ini,” ungkapnya.

Selain memperingati hari Sumpah Pemuda, menurut Pajar, “Bertepatan dengan peringatan Sumpah Pemuda, juga sekaligus syukuran peresmian anggota BPD yang baru dan deklarasi damai dari para calon Kades Sukamandijaya periode 2018-2024, bertujuan untuk mempersatukan para pemuda dan masyarakat Desa Sukamandijaya, mudah-mudahan saja dengan diawali persatuan Desa Sukamandijaya, ke depan bisa lebih baik dan lebih maju lagi, serta Pilkades serentak tanggal 05 Desember 2018 nanti bisa berjalan aman dan kondusif, harapan saya, BPD dengan Pemdesnya bisa sinergis dan bisa bekerjasama dengan baik,” Tutupnya.

Sementara, disela-sela kegiatan, Ketua Panitia Pilkades Sukamandijaya, Iteng Sukarya menambahkan, “Moment ini kita ambil, sebab Anggota BPD dan Panitia Pilkades Sukamandijaya, mayoritas anak muda, mudah-mudahan baik itu acara peringatannya maupun deklarasinya agar supaya semangat sumpah pemuda, para calon bisa bersaing secara sehat, kemenangan dan perjuangan, itu bisa sesuai dangan harapan kita semua, agar Desa Sukamandijaya bisa lebih maju lagi,” jelasnya.

Iteng berharap, “Pilkades serentak pada tanggal 05 Desember 2018 nanti, bisa berjalan dengan baik, sebab para calon kades ini harus menempuh proses yang sulit dengan mengikuti seleksi dulu dari 11 orang bakal calon menjdi 5 orang dengan melaksanakan tes tulis terlebih dahulu oleh panitia Pilkades kabupaten,” ujarnya.

Tak ketinggalan, dalam pidatonya, Camat Ciasem, Ubi Kartubi, M.Si., mengapresiasi kegiatan tersebut, “Pertama-tama saya ucapkan banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada panitia yang sudah mengadakan acara ini, dengan sangat meriah, tentang deklarasi damai para calon Kades Sukamandijaya, saya berharap, deklarasinya tidak hanya tulisan belaka, tapi harus dengan niat yang ikhlas dalam pelaksanaannya, agar bisa terlaksana dengan aman, damai dan tentram, serta saya berharap, pemerintahan Desa Sukamandijaya yang baru nanti, menjadi desa yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur,” katanya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Anggota DPRD Kab. Subang, Muspika Kec. Ciasem, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat Desa Sukamandijaya. (Rohman)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *