Seleksi 13 Jabatan Kosong Tunggu Rekomendasi Komisi ASN

oleh


NGAMPRAH-KBB, (PERAKNEW).- Bupati Bandung Barat Abubakar melakukan pengangkatan dan pemindahan jabatan terhadap 540 jabatan pengawas (serta eselon lV) dan 1 jabatan administrator (eselon lllb) di lingkungan Pemkab Bandung Barat.Sementara seleksi terbuka untuk mengisi 13 jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon llb) hingga kini belum bisa dipastikan pelaksanaannya.

”Setiap pejabat harus mampu menjaga amanah dan mejaga kepercayaan yang diberikan pimpinan dengan bekerja sebaik-baiknya,”kata Abubakar di Kompleks Pemerintahan KBB,Ngamprah,pekan lalu.

Menurut dia, pelantikan 541 pejabat tersebut merupakan konsekuensi dari perubahan susunan organisasi dan tata kerja (SOTK) di Pemkab Bandung Barat,yang menimbulkan kekosongan pada sejumlah pemangku jabatan. Sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah diperlukan pula penyesuaian jabatan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia KBB Sri Dustirawati mengatakan,pengukuhan kali ini merupakan penyesuaian jabatan yang ketiga di Pemkab Bandung Barat.Sebelumnya,pada 5 Januari 2017 dilakukan pengukuhan eselon ll dan eselon llla,serta pada 27 Januari 2017 pelantikan terhadap eselon ll,eselon lll,dan eselon lV.”Kalau pada 27 Januari,eselon lV yang dikukuhkan ialah pengawas di Sekretariat Daerah, kali ini eselon lV yang dikukuhkan ialah pengawas di satuan kerja perangkat daerah dan kecamatan,” kata Sri.

Terkait seleksi terbuka untuk mengisi kekosongan pejabat eselon llb (kepala badan/dinas).Sri menyatakan,pelaksanaan seleksi terbuka masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara. Dia pun belum bisa menyebutkan kapan waktu pelaksanaannya.

Jabatan tersebut diantaranya ialah Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan perizinan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika,dan Statistik, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Koperasi,Usaha Kecil dan Menengah, ungkapnya. Ferry/Edy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *