SDN 1 Pakis Banyuwangi, Rayakan HUT RI-72 Dengan Icon Hasil Karya Pramuka

oleh

SDN 1 Pakis Banyuwangi, Rayakan HUT RI-72 Dengan Icon Hasil Karya Pramuka

BANYUWANGI-JATIM (PERAKNEW).-Sekretaris pembina pramuka di SD Negeri I Pakis Banyuwangi, Alud Beni M., mengungkapkan, bahwa Sekolah Dasar Negeri I Pakis ini mengikuti acara lampion yang diadakan oleh Pemkab Banyuwangi dalam rangka HUT RI ke 72, untuk mewakili Gugus Depan 3.

Adapun siswa yang diikut sertakan dari kelas IV, V dan VI, berjumlah 40 siswa, membawa salah satu icon hasil karya pramuka berbentuk pitik kemiren, dan 10 siswa membawa maskot sekolah serta sisanya membawa lampion yang berbentuk miniatur rumah dengan didalamnya berisi lampu pijar sehingga bercahaya. Selasa, (14/8) kemarin.

“Sebelum pemberangakatan, Alud Beni memberikan pembekalan terhadap para siswa yang mengikuti kegiatan lampion tersebut, untuk dapat dilakukan dengan baik dan tertib, misalnya dengan memantapkan gerakan dan tata cara berpawai lampion,” imbuhnya.

Tujuan dari pada acara HUT RI ke 72 ini salah satunya adalah untuk memperingati HUT Pramuka yang ke-52 yang juga bisa menumbuhkan gairah atau semangat latihan para siswa dalam mengikuti kegiatan pramuka di sekolah.

Disamping itu, Alud Beni M, Spd menegaskan, bahwa kegiatan pramuka di SD Negeri I Pakis ini tidak semata-mata karena ada acara tertentu, karena untuk melatih jiwa yang mandiri dan mengenal siaga pramuka, maka para siswa diaktifkan mengikuti kegiatan pramuka tersebut. Seperti, tali menali, baris berbaris, sampai acara perkemahan,” ungkapnya.

Diwaktu yang sama, Ennys Siswati M, SPd., selaku kepala sekolah sangat mendukung adanya kegiatan pramuka di sekolah, yaitu dari keamanan dan kenyamanan para siswanya mengikuti kegiatan latihan pramuka, dan juga tidak mengganggu terhadap mata pelajaran yang lain, sehingga para siswanya tetap bisa berprestasi dalam belajar,” ungkap Ennys Siswati.

(Mail/Leo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *