Satresnarkoba Polres Situbondo Bekuk Pengedar Sabu

SITUBONDO-JATIM, (PERAKNEW).– Satresnarkoba Polres Situbondo yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Heri Budiono, SH, bersama tim berhasil menangkap pelaku kejahatan yang berinisial JL (34) seorang tersangka yang diduga kuat terlibat kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, Selasa (17/10).

JL berhasil diringkus petugas di jalan raya Desa Olean Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo setelah sebelumnya Tim Buser Narkoba melakukan penyelidikan terhadap tersangka yang diduga mengedarkan atau melakukan transaksi narkotika.

Keterangan yang disampaikan Kasat Narkoba AKP Heri Budiono, SH melalui Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang menjelaskan bahwa, penangkapan tersangka ini adalah hasil informasi dari masyarakat.

“Untuk memastikan bahwa informasi tersebut benar, maka Tim Buser Narkoba langsung melakukan penyelidikan ke lokasi,” jelas Nanang.

Dari tangan tersangka, sambung Nanang, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik sabu dengan berat kotor 19,57 gram dan 2 unit HP warna hitam.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Situbondo guna pengembangan dan proses penyidikan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) mengatakan bahwa, keberhasilan anggota Reskoba dalam membekuk atau membrantas kasus narkotika di Kabupaten Situbondo merupakan salah satu bentuk keseriusan Polres Situbondo dalam memberantas peredaraan narkoba di Kabupaten Situbondo.

Kapolres juga mengatakan bahwa, upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba akan terus dilakukan oleh Polres Situbondo melalui pembinaan dan penyuluhan kepada pelajar, masyarakat dan instansi sebagai upaya preventif kepolisian agar masyarakat tidak terjerumus dalam kasus narkoba.

“Tanpa dukungan semua pihak dan masyarakat, maka pemberantasan narkoba tidak mugkin bisa dilakukan cepat. Oleh karena itu, mari kita bersama mewujudkan Kabupaten Situbondo yang bebas dari peredaran maupun pemakain narkoba jenis apa pun,” pungkas Kapolres Situbondo.

(LEO/HMS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here