Sambut Panen Warga Pinangsari Gelar Mapag Sri

CIASEM-SUBANG, (PERAKNEW).- Guna melestarikan adat budaya sunda dan berharap hasil panen yang melimpah, masyarakat dan Pemerintahan Desa Pinangsari Kec. Ciasem Kab. Subang gelar kegiatan tahunan Mapag Sri atau perayaan menyambut musim panen. Kamis (28/09/2017).

Adapun kegiatan tahunan ini selalu rutin di gelar setiap tahunnya, di samping melestarikan adat budaya leluhur juga mengharapkan hasil panen yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Acara tersebut di mulai dari pukul.08.00 sampai dengan 03.00 WIB dengan diiringi hiburan kesenian wayang kulit. Acara berlangsung lancar.

Menurut keterangan Kades Pinangsari H. Dadang Sarifudin,”Acara ini merupakan hiburan rakyat, dari petani oleh petani untuk petani dan sekaligus melestarikan adat budaya leluhur kita agar anak cucu kita bisa mengenalnya dan selalu mengadakan acara seperti ini. Dan harapan saya mudah-mudahan saja hasil panen di musim sekarang bisa lebih bagus dari musim sebelumnya serta tidak ada gangguan hama yang bisa mengakibatkan petani merugi,”pungkasnya.

(Anen/Rohman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here