oleh

Salurkan BST Tahap 4-5 Secara Efektif, PT Pos & Giro Cabang Sukamandi Terapkan Protokoler Corona

PANTURA-SUBANG, (PERAKNEW).- Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), kepada 10.298 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) 9 desa se-Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, digelar secara serentak, Tahap 4 dan 5, senilai Rp600 Ribu per KPM, dengan nilai per tahapnya Rp300 Ribu oleh pihak Kantor PT Pos Indonesia Cabang Sukamandi-Ciasem-Subang, belum lama ini.

Cara penyaluran tersebut, guna mencapai efektivitas kerja dan efisiensi waktu dalam penyaluran BST dimaksud.

Betapa tidak, dalam pelaksanaan penyaluran BST itu, pihak Kantor Pos dan Giro Cabang Sukamandi juga mengedepankan Protokol Kesehatan mencegah penyebaran Corona virus disease (Covid-19) dengan cara, mewajibkan para KPM dan para petugas untuk Jaga Jarak Antrian, Pakai Masker, Pengontrolan Suhu Tubuh, Hand Sanitizer dan Cuci Tangan.

Adapun sebagai bentuk solidaritas kerja Tim bayar dan aparat keamanan, pihaknya mengkompakan petugas PHL Pos dan Giro Cabang Sukamandi sejumlah 9 orang pada pelaksanaan penyaluran BST di Bulan Agustus tahun 2020 ini.

Usai Penyaluran BST tahap 4-5 tersebut, Kepala Kantor Pos dan Giro Cabang Sukamandi, Irwan Okyanto memaparkan mekanisme penyaluran, “KPM bisa layak menerima dana BST ini, harus lolos dalam verifikasi data oleh petugas kami. KPM hanya cukup membawa e-KTP dan atau membawa Kartu Keluarga (KK) asli,” paparnya.

Irwan menambahkan, “Untuk melaksanakan kegiatan penyaluran tersebut, kami terus melakukan langkah-langkah perbaikan dari pelaksanaan pelayanan-pelayanan sebelumnya yang dirasa kurang memuaskan,” ujarnya. (Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Lainnya