oleh

Sah! Ketua DPRD Indramayu dan Pemkab Tandatangani KUA-PPAS Tahun 2024

PERAKNEW.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Indramayu Tahun Anggaran 2024.

Kesepakatan tersebut didapatkan setelah DPRD Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Paripurna tentang Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Rapat Badan Anggaran DPRD, pada Kamis (10/8/2023) di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Indramayu.

Pada kesempatan tersebut, hadir secara langsung Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang didampingi oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu.

Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Syaefudin, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nina yang telah hadir dan menyampaikan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2024.

Baca Juga : Danu Bagikan Sertifikat Program PTSL Desa Bojongkunci

“Sesuai dengan PP Nomor 12 Tahun 2019, KUA-PPAS sudah ditandatangani Pimpinan DPRD dan Bupati Indramayu,” ungkapnya.

“Alhamdulillah semua proses pembahasan telah selesai,” jelas Syaefudin.

Menurut Syaefudin, dengan memperhatikan capaian kinerja pelaksanaan kegiatan APBD tahun anggaran 2023 sampai dengan triwulan II yang tidak sesuai dengan KUA, maka perlu dilakukan penyesuaian.

“Penyesuaian tersebut meliputi asumsi terhadap mikro ekonomi, pendapatan dan pembiayaan yang berimplikasi pada struktur APBD Tahun 2023, dinamika pembangunan nasional dan provinsi,” terang Syaefudin.

Hal ini menurutnya agar percepatan prioritas pembangunan dalam rangka mencapai target kinerja dalam RPJMD Kabupaten Indramayu bisa segera tercapai.

Baca Juga : Rapat Paripurna DPRD, Wako Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2024

Rapat Paripurna ini kemudian ditutup dengan penandatanganan secara simbolis nota kesepakatan antara DPRD dengan Pemerintah Daerah kabupaten Indramayu. (Lukman/Sono)

Berita Lainnya