Rapat Pertemuan Verifikasi Kabupaten/ Kota Sehat Tk. Nasional

oleh -2 views
Rapat Pertemuan Verifikasi Kabupaten/ Kota Sehat Tk. Nasional

SUBANG, (PERAKNEW).- Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M.Si membuka kegiatan rapat pertemuan verifikasi Kabupaten/kota Sehat (KKS) Tingkat Nasional di ruang rapat Bupati 2. Selasa (27/8/2019)

Program Kabupaten/Kota Sehat (KKS) adalah suatu kondisi Kabupaten/Kota yang bersih,nyaman,aman dan sehat untuk dihuni penduduknya yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dan kegiatan yang terintegrasi serta disepakati oleh masyarakat dan Pemerintah Daerahnya.

Tujuan dari Kabupaten/kota Sehat yaitu tercapainya kondisi Kabupaten/Kota yang bersih,nyaman,aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat untuk bekerja dan berkarya bagi warganya dengan terlaksananya berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan, sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat.

Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat dilakukan melalui berbagai kegiatan dengan memberdayakan masyarakat yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

Dalam sambutan nya Bupati Subang mohon kepada tim verifikasi tidak hanya melakukan verifikasi tetapi juga melakukan pembinaan dalam program Kabupaten/Kota Sehat ini khususnya di Kabupaten Subang.

Program Kabupaten/kota sehat (KKS) di Kabupaten Subang pada dasarnya adalah tercapainya kondisi Kabupaten Subang yang  hidup dengan bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan bekerja bagi warganya. Kabupaten Subang telah mendapatkan penghargaan kabupaten/kota sehat yaitu pada tahun 2011 penghargaan Swasti Saba padapa, dan pada tahun 2013 mendapatkan lagi penghargaan Swasti Saba padapa, di tahun 2015 Kabupaten Subang mendapatkan Swasti Saba wiwerda, ditahun 2017 Kabupaten Subang telah mendapatkan Swasti Saba wistara,dan di tahun 2019 ingin mempertahankan penghargaan Swasti Saba wistara yang kedua kali.

Selanjutnya Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM melaksanakan Expose KKS dan di lanjutkan dengan presentasi progres penyelenggaraan KKS oleh ketua forum KKS Kabupaten Subang H. Suparman. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *