Pembukaan Penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Berprestasi

oleh -11 views
Pembukaan Penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Berprestasi

SUBANG, (PERAKNEW).- Bertempat di Halaman Puskesmas Cikalapa Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM menghadiri Acara Pembukaan  Penilaian Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama Berprestasi di Kawasan Perkotaan di Kabupaten Subang, Rabu (28/08/2019)

Laporan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Subang Drs. Cecep Supriatin, M.Si., menyampaikan selama ini telah dilaksanakan proses penilaian fasilitas tingkat pertama kesehatan di Kabupaten Subang. Terdapat 3 perwakilan Puskesmas yaitu Puskesmas Pamanukan, Puskesmas Sukarahayu dan Puskesmas Cikalapa. Berdasarkan hasil penilaian FKTPB kategori kawasan perkotaan Puskesmas Cikalapa tahun ini ditetapkan sebagai pemenang FKTPB Tingkat Kabupaten Subang, sehingga menjadi wakil Kabupaten Subang untuk mengikuti penilaian puskesmas berprestasi di tingkat Provinsi. Puskesmas Cikalapa dianggap mempunyai indikator pelayanan yang baik dibuktikan dengan akreditasi utama sehingga diajukan oleh pemerintah Kabupaten untuk mengikuti kompetisi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Subang menyampaikan bahwa Kabupaten Subang memiliki jumlah penduduk kurang lebih 1,6 juta jiwa. Oleh karena itu  persoalan kesehatan masyarakat harus diperbaiki dengan cara memperbaiki dan membangun puskesmas yang lebih baik. Sehingga masyarakat Subang bisa mendapatkan pelayanan yang baik, hal ini sesuai dengan visi misi ke lima yaitu “meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat dan lingkungan hidup” (jawara raga). Dengan adanya penilaian ini diharapkan bukan menjadi suatu akhir dari kerja keras tetapi  penilaian ini justru menjadi awal pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Pemerintah Daerah berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif dalam meningkatkan peran dan keteladanan bagi aparatur pelayanan dibidang kesehatan khususnya di Kabupaten Subang. Juga diharapkan mampu memacu puskesmas untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanannya serta mampu sebagai motor penggerak dan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan berwawasan.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Subang menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen yang bergerak di bidang kesehatan ini, mudah-mudahan harapan kita menjadi Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera) bisa kita raih . Jawara jaya pada sisi pembangunannya istimewa  pada sisi pelayanannya dan sejahtera masyarakatnya.

Acara dihadiri Ketua tim penilai FKTPB beserta anggota, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Subang, Camat Subang beserta Muspika, para Kepala Puskesmas se-Kab. Subang, para Kepala Kelurahan se-wilayah Kec. Subang. (Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *