Puskesmas Pagaden Raih 5 Besar Tingkat Provinsi

oleh
Puskesmas Pagaden Raih 5 Besar Tingkat Provinsi

Puskesmas Pagaden Raih 5 Besar Tingkat ProvinsiPuskesmas Pagaden Raih 5 Besar Tingkat Provinsi

SUBANG, (PERAKNEW).- Penilaian Puskesmas Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat, dari 40 Puskesmas se- Kabupaten Subang yang dinilai, Puskesmas Kecamatan Pagaden masuk 5 besar untuk kategori Puskesmas Pedesaan. Hasil ini diterima saat tim penilai Provinsi kembali melaksanakan riceking dan penambahan data Puskesmas bersama Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih sekaligus meninjau pelayanan Puskesmas Pagaden, Kamis (13/7).

Kepala Puskesmas, Dr. Angraini Ginting mengatakan, raihan 5 besar yang dicapai memang belum maksimal, karena masih belum penentuan juara, namun ini semua berkat kerjasama dengan seluruh stake holder dari RT sampai pemerintah.

“Untuk pelayanan ada 6 desa yang menjadi titik pelayanan kami, dengan jumlah penduduk sekitar 38 ribu dan 15 ribu adalah warga miskin dan untuk penanganan kasus yang berat seperti HIV masih tinggi dengan 36 kasus,” ujarnya.

Kemudian Ketua Tim penilaian, dr. Emi Patmasari mengatakan, pencapaian 5 besar ini memang tidak mudah, bahkan tim penilaipun melakukan perbincangan yang begitu alot dalam menentukan juaranya.

“Mudah-mudahan Pagaden juga bisa mewakili untuk tingkat Nasional. Karena bila melihat pelayanan dan tempat sudah tak bisa di ragukan lagi, dan kami pun akan berikan pengecekan intens,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih menegaskan, bukan semata ingin mengejar juara, tapi yang paling diinginkan adalah peningkatan pelayanan, karena bila pelayanan sudah sangat maksimal bukan tidak mungkin jadi juara.

“Tapi bila kita menang tentunya akan jadi motivasi dan acuan, karena penilain tidak hanya sekali, juga tetap menjaga pelayanan, karena yang susah adalah menjaganya,” pungkasnya.

(Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *