oleh

Puan Maharani, Safari Politik PDIP Kunjungi Partai Golkar Serta Gerindra

PERAKNEW.com – Pimpinan DPP PDIP Puan Maharani bakal kembali mengetuai rombongan safari politik partainya pada minggu ini. Puan hendak melaksanakan kunjungan ke Partai Golkar serta Partai Gerindra.

Wakil Pimpinan Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut kalau Pimpinan DPP PDIP Puan Maharani serta Pimpinan Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hendak berjumpa pada Sabtu, 3 September 2022.

“Rencananya begitu,” ujar Doli dikala ditemui di Lingkungan Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Bagi Doli, konsep pertemuan Airlangga Hartarto serta Puan dalam wujud jalan sehat. Hendak namun ia tidak ingin membocorkan tempat pertemuan tersebut.

Baca Juga : Hati-Hati Terhadap Pergerakan Negara China

“Jadi ingin jalan sehat gitu rencananya. Tempatnya nantilah,” ucapnya.

Doli menyebut, silahturahmi kebangsaan antar elite politik sangat berarti dilakukan buat membangun bangsa. Tidak cuma mangulas Pilpres, dia menyebut diskusi pula wajib dibentuk buat bersama-sama menuntaskan perkara bangsa.

Tidak hanya dengan Golkar, PDIP pula hendak berjumpa dengan Partai Gerindra. Puan Maharani hendak menyambangi kediaman Pimpinan Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang.

“Pekan (pertemuannya),” kata Pimpinan DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Tim Safari Politik PDI Perjuangan lebih dahulu telah menyusun langkah-langkah pertemuan dengan partai politik lain. PDIP mengagendakan kunjungan ke Partai Golkar serta Partai Gerindra sehabis lebih dahulu ke Partai NasDem pada 22 Agustus lalu.

Baca Juga : Survei Capres Terkini Mengagetkan : No 3 Jokowi, 2 Prabowo, Nomor 1 Mengejutkan.!

“Ya sesungguhnya, awal kali desainnya memanglah ingin berjumpa dengan Gerindra setelah itu pula dengan Golkar,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Selasa, 23 Agustus 2022.

Tidak hanya Gerindra serta Golkar, Hasto menyebut partai yang lain yang hendak didatangi merupakan PKB, PPP, serta PAN. Puan, bagi Hasto, diseleksi selaku pimpinan dalam safari politik itu oleh Pimpinan Umum PDIP Megawati Soekarno putri.

Safari politik tersebut dikira beberapa pengamat selaku metode PDIP buat mempromosikan Puan Maharani selaku calon presiden yang hendak mereka usung pada Pilpres 2024. Puan sendiri mulai memberikan sinyal kalau dirinya hendak jadi calon presiden dengan pernah menyatakan kalau Indonesia hendak kembali mempunyai presiden wanita pada 2024 mendatang.

Baca Juga : PDIP Tetapkan 3 balon Bupati/Waki Bupati

Walaupun demikian, bersumber pada bermacam survei, elektabilitas Puan Maharani dinilai tidak cukup kokoh buat bersaing pada Pilpres 2024. Ia kalah jauh dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang pula merupakan kader PDIP. (Red)

Facebook Comments

Berita Lainnya