oleh

PSI Bukan Politik Indentitas, Mencari Penerus Jokowi

PERAKNEW.com – Pimpinan Umum PSI Giring Ganesha berjumpa dengan Pimpinan Umum Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat pada Selasa 23 Agustus 2022 lalu.

Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni berkata pertemuan tersebut bertujuan buat mencari penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi) di 2024.

“Jadi awal tujuannya mencari penerus Pak Jokowi,” ucap Toni, sapaannya dikala ditemui di Lingkungan Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (01/09/22).

Toni menuturkan pemimpin yang di idamkan partainya, ialah mempunyai kriteria melanjutkan pembangunan infrastruktur sampai peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga : Survei Poltracking Terkini, PPP Terancam Tak lolos Parlemen

“Kriterianya saja deh yang dapat membenarkan pembangunan infrastruktur yang belum berakhir dapat dilanjutkan, pembangunan SDM berjalan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dia menyebut partainya pula mencari wujud pemimpin nasionalis sejati bukan yang memakai politik identitas.

“Mencari pemimpin yang nasionalis sejati, bukan pemimpin yang pakai politik identitas buat mencapai sokongan masyarakat,” ucapnya.

Toni menuturkan bila parpol yang didatangi PSI menyetujui perihal tersebut, hingga berikutnya mungkin dapat bekerja sama.

Baca Juga : Parati Nasdem Dirikan Badan Budaya, Kawal Politik Serta Kebijakan kebudayaan

“Jika kita hingga pada tingkat konvensi tentang ilham itu ya pasti nanti ujung-ujungnya dapat bersebelahan dengan partai apapun,” jelasnya. (Red)

Facebook Comments

Berita Lainnya