oleh

Partai Golkar Terima Delegasi PKC, Stabilitas Politik Dalam Investasi Cina

PERAKNEW.com – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menjanjikan stabilitas politik dalam investasi Cina dikala menemui delegasi Partai Komunis Cina (PKC) di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu 31 Agustus 2022.

Airlangga menuturkan, stabilitas politik Indonesia sepanjang 20 tahun belum lama ini terus terpelihara lewat sistem politik serta pemerintahan yang terdapat di Indonesia.

Tidak hanya itu, sebagian besar partai politik di Indonesia pula berkomitmen melindungi stabilitas politik supaya pembangunan terus berjalan. Tujuannya, investasi-investasi dari Cina yang bersifat jangka panjang terus dapat direalisasikan.

Baca Juga : PDIP Tetapkan 3 balon Bupati/Waki Bupati

“Silahkan saja bersinambung (investasi), serta Partai Golkar hendak melindungi kesinambungannya,” ucap Airlangga usai menemui Minister International Department Komite Sentral Partai Komunis Cina (PKC), Mr Liu Jianchao, Rabu (31/08/22).

Airlangga menegaskan, pemerintah pula telah meningkatkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang berbasis pada Undang-Undang. Bagi Ketum Golkar, perihal ini berikan jaminan investasi jangka panjang untuk Cina, sebab negara itu jadi investor terbanyak ketiga di Indonesia.

Bagi Airlangga yang pula Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, secara khusus pertemuan Golkar serta PKC buat mangulas kelanjutan serta kerja sama kedua belah pihak soal pembelajaran politik serta pengembangan sumber energi manusia.

Airlangga mengaku sepanjang ini telah terdapat pertukaran kader partai politik antara kedua belah pihak buat silih belajar.

Partai berlambang pohon beringin ini lewat Golkar Institute bakal meluaskan realisasi kerja sama dengan PKC. Antara lain dengan pertukaran pelajar serta kader partai buat lebih mengenali kebudayaan serta kultur, dan perkembangan di tiap-tiap negara.

Baca Juga : Survei Capres Terkini Mengagetkan : No 3 Jokowi, 2 Prabowo, Nomor 1 Mengejutkan.!

“Terdapatnya Golkar Institute tadi dibahas buat diperluas, dalam wujud seminar baik yang offline ataupun online, lewat Golkar Institute, serta pasti pula melanjutkan pertukaran pelajar serta politisi baik ke Cina ataupun dari Cina dikirim ke Indonesia,” ungkap Airlangga.

Sedangkan, Liu Jianchao sendiri mengaku siap buat tingkatkan kerja sama antara PKC dengan Golkar. “Seluruh yang di informasikan oleh Ayah Airlangga Hartarto saya sepakat sekali. PKC menanti buat tingkatkan ikatan yang lebih erat serta efisien dengan Partai Golkar,” ujarnya.

Jianchao pula mengaku, partainya siap berbicara dengan bermacam partai politik di Indonesia buat terus menjadi mempererat persahabatan Indonesia serta Cina.

Baginya, Indonesia serta Cina dikala ini terletak pada tahapan yang mirip, ialah dalam mengalami tantangan-tantangan yang terdapat di dunia. PKC siap buat bekerja sama dengan partai politik di Indonesia buat mengalami tantangan-tantangan itu.

Baca Juga : Puan Maharani, Safari Politik PDIP Kunjungi Partai Golkar Serta Gerindra

“Kala parpol mengambil peranan penting dalam pembuatan kebijakan baik di dalam ataupun luar negeri, PKC bersedia tingkatkan kerja sama, komunikasi serta pertukaran dengan bermacam parpol yang terdapat di Indonesia buat mendesak persahabatan antarkedua negara kita,” ungkap Liu Jianchao. (Red)

Facebook Comments

Berita Lainnya