oleh

Proyek Saluran Air Perumahan PT KSS Cibogo Diduga Asal-Asalan

SUBANG, (PERAKNEW).- Proyek pekerjaan Saluran limbah air rumah tangga Perumahan yang berlokasi di Blok Cibogo-Wera RW 06, Kelurahan Dangdeur, Kecamatan/Kabupaten Subang dikerjakan asal-asalan.

Bagaimana tidak, pembangunan saluran perumahan itu, dikerjakan dipinggiran sepanjang jalan utama, sehingga terjadi penyempitan ruas jalan sekitar 30cm x 150m, terkesan jalan utama tersebut milik jalan PT KSS sebagai Depeloper perumahan tersebut.

Sebelumnya, saluran itu dibangun di jalur barat dan timur lingkungan perumahan, namun terjadi penolakan oleh warga setempat terkait pembuangan limbah rumah tangganya, sehingga di ambil alternatip saluran air itu dibangun di jalur utama dimaksud.

Seperti diungkapkan Ketua RW 06, Hasim kepada Perak, “Bangunan saluran air yang ditanam di jalur utama itu, terkesan dibangun asal-asalan, yang nantinya akan berakibat bagi keselamatan, khususnya warga kami, maka perlu di awasi bersama, agar penerapannya sesuai dengan aturannya,” ungkapnya.

Sementara masyarakat setempat sudah setahun menderita jalan yang rusak dan becek, harapan warga agar akses jalan itu diutamakan dan memiliki target waktu, agar kami dapat kepastian kapan jalan diperbaiki, kalau sampai menunggu dibangun perumahan yang ditargetkan 5 tahun ini, berarti kami harus menunggu 5 tahun jalan menjadi baik.

Selain itu, salah seorang warga menuturkan, “Kontribusi pihak PT KSS juga kepada lingkungan tidak sebanding dengan penderitaan warga yang berkepanjangan, janji kepada karang taruna setempatpun sampai sekarang tidak kunjung terealisasikan,” tuturnya.

Proyek perumahan tersebut, dibangun di atas tanah seluas 7 Hektar lebih, dengan jumlah bangunan perumahan kurang lebih 900 unit berbagai type. (Jat,s)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya