oleh

H Nana Resmi Dilantik Jadi Pjs Kepala Desa Sukamandijaya

PANTURA-SUBANG (PERAKNEW).- Pergantian jabatan Kepala Desa (Kades) Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Khoeruddin, S.Pd.I., yang diberhentikan karena meninggal dunia. Maka, untuk mengisi kekosongan tersebut, Camat Ciasem, H Toni atas dasar laporan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sukamandijaya, melantik H Nana (Pegawai Negeri Sipil) pada Pemerintahan Kecamatan (Pemcam) Ciasem, sebagai Penjabat sementara (Pjs) Kades Sukamandijaya, pada Hari Senin, 30 November 2020 pukul 13:00 WIB, di Aula Kantor Desa Sukamandijaya.

Nana dilantik tentunya sesuai dengan Keputusan Bupati Subang tentang pemberhentian kepala desa dan pengangkatan Pjs Kepala Desa Sukamandijaya, untuk bertugas selama 6 (enam) bulan.

banner 728x90

Pelantikan Pjs tersebut, juga dilaksanakan sesuai amanat Undang-Undang  nomor 6 tahun 2014 tentang Desa Pasal 40 ayat (1) Kepala desa berhenti karena; huruf a. meninggal dunia dan Pasal 46 ayat (2) Penjabat (Pjs) Kepala Desa melaksanakan tugas, wewenang, kewajiban dan hak Kepala Desa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 26, serta diatur juga pada Peraturan Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 66 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 82 Tahun 2015 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa.

Dalam sambutannya, usai dilantik jadi Pjs. Kades Sukamandijaya, H Nana mengatakan, siap mengemban tanggungjawab dan meneruskan tugas jabatan kades almarhum Khoeruddin sesuai batas waktu jabatan yang ditentukan, dengan tidak akan merubah program dan kebijakannya.

Pihaknya juga perlu dukungan dan kerjasama dari lembaga, badan atau organisasi di desa tersebut, dalam menjalankan program-program kerjanya enam bulan kedepan.

Pada kesempatan pelantikan tersebut, nampak hadir Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Ciasem, Kasi Trantib Ciasem, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD, LPM, Karang Taruna, PKK, seluruh Perangkat/ Kadus, Staf, Ketua RT/RW, Linmas dan Toko Masyarakat Desa Sukamandijaya.

Hadir pula pejabat Dispemdes Subang beserta jajaran, juga Nampak hadir beberapa kepala desa lingkup Pemerintahan Kecamatan Ciasem. (Red)

Berita Lainnya