Polsek Pamanukan Amankan Ratusan Liter Arak

SUBANG, (PERAKNEW).– Pemberantasan minuman keras yang dilakukan satuan Polres Subang dan memerintahkan Kesetiap polsek -polsek yang ada di kabupaten Subang hingga kini, dan kini Jajaran unit reskrim Polsek Pamanukan Subang yang rutin melakukan patroli berhasil mengamankan ratusan liter tuak dan ciu yang dikemas dalam jerigen dan botol bekas air mineral.

Minuman memabukkan itu diamankan dari sejumlah pedagang dikawasan Pasar Impres Pamanukan. “Ya betul anggota kita berhasil mengamankan minuman keras (miras) dan setelah dijumlahkan mencapai 15 Jerigen tuak total semuanya berisi 486 liter serta 34 botol ciu” kata Kapolsek Pamanukan Kompol Iwan Setiawan SH usai mengikuti upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di halaman Mapolres Jalan Mayjen Sutoyo,Subang, Senin (2/10/17).

Menurut Iwan, semenjak musim hajatan  terus dilakukan pemantauan agar tidak ada yang mabuk-mabukan apalagi mengganggu keamanan dan ketertiban. “Ternyata dari hasil penyelidikan atas laporan masyarakat ada penjualan miras kemasan sehingga ditemukan di kios milik Fiktor di jalan Pasar Inpres sebanyak 15  jerigen tuak masing masing berisi 30 liter dan 31 botol aqua ciu, “jelasnya.

Selain di kios milik Fiktor, polisi pun  menyita 1 Jerigen tuak berisi 30 liter dan 3 botol aqua ciu dari kios Fedrik dijalan pasar inpres dan juga menyita 6 liter tuak di Kios Rahman jalan Cece Zakaria Kawasan Waterboom. Pihaknya menghimbau kepada masyarakat, jika menemukan ada warga yang menjual miras mohon segera melapornya jangan sampai menelan korban, akibat adanya perdagangan miras.

Sementara itu Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni,SIK.,M.Si memimpin upacara korp Kenaikan Pangkat masing-masing Kompol Solikhin, SH menjadi AKBP, Aiptu Mustofa naik pangkat menjadi Ipda dan Bripka Suyamto naik pangkat pengabdian menjadi Ipda.

“Apa yang kita peroleh harus disyukuri, termasuk kenaikan pangkat yang merupakan wujud pengabdin atas prestasi kerja dan jerih payah. Pangkat pun bukanlah sarana kesejahteraan melaikan hak kualitas seseorang seorang insan Bhayangkara,“ kata Kapolres.

(Adih)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here