Plt. Walikota Cimahi Pantau UN SDN Baros Mandiri 5
CIMAHI, (PERAKNEW).-  Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) telah selesai dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat. Plt Walikota Cimahi, Sudiarto langsung turun kelapangan lakukan pemantauan pelaksaan UN tersebut di SDN Baros Mandiri 5, Jalan Terusan Sudirman, Kota Cimahi, Senin 15 Mei 2017.

 

Menyikapi hal itu, Sudiarto menghimbau pada para peserta ujian agar para siswa/ siswi jangan merasa terbebani dan jadi beban dengan pelaksanaan ujian, ujian pasti ada beban tersendiri dan harus ingin jadi yang terbaik, tetap jujur dan serius dan sekolah pastinya sudah membekali dengan berbagai persiapannya.

 

“Sekolah pun tidak mau kalah untuk berlomba-lomba agar siswa/siswinya meraih nilai terbaik. Apalagi yang menyandang nama baik ingin selalu mempertahankan,” himbaunya.

 

Lanjut Sudiarto, merasa yakin dan berharap, kelulusan mencapai 100 (seratus) persen dengan nilai rata-rata. “Bisa lebih baik dari tahun lalu dan kami yakin siswa-siswi SD dan MI di Kota Cimahi berkualitas baik,” imbuhnya.

 

Pelaksanaan ujian berlangsung 3 hari dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Adapun peserta UN tingkat SD mencapai 8.108 siswa/I, pesertanya tersebar di 124 sekolah, bagi para guru pengawas pelaksanaan UN diterapkan sistem silang antar bidang studinya.

 

Sementara, disampaikan Kepala Disdik Kota Cimahi, Dikdik S Nugrahawan, “Sejak awal, penyelenggara sudah siap melalui koordinasi dan pembinaan untuk menggelar UN, kami tetap prioritaskan pelaksanaannya karena akan jadi standar ketika siswa akan melanjutkan pendidikan ke SMP,” ujarnya. Harold

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here