Sambut Ramadhan, Pemkot Cimahi Siapkan Sejumlah Kegiatan Religius

oleh

Sambut Ramadhan, Pemkot Cimahi Siapkan Sejumlah Kegiatan Religius
CIMAHI, (PERAKNEW).- Dalam rangka menyambut datangnya dan mengisi Bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi telah mempersiapkan sejumlah program mandiri maksimal yang melibatkan sejumlah pihak, baik ormas Islam, organisasi kepemudaan, majelis taklim hingga pengurus DKM di masjid lingkungan.

 

Salah satu dari sejumlah kegiatan yang sudah disiapkan tersebut, telah sukses dilaksanakan oleh DKM Masjid Agung Kota Cimahi, yaitu acara Tabligh Akbar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang dihadiri ribuan umat Islam dan turut hadir pula tamu kehormatan Syeikh Ali Jaber, ulama muda dari Saudi Arabia yang juga seorang Imam Besar di Masjid Nabawi Madinah pada Hari Sabtu (13/5) malam.

 

Kepanitiaan khusus kegiatanpun telah dibentuk untuk mengorganisir dalam pelaksanaan semua kegiatan selama Ramadhan berlangsung. Adapun dari sejumlah kegiatan yang akan digelar antara lain, tausyiah rutin yang akan dilaksanakan setiap apel pagi, yang diharapkan pula bisa membangun soliditas internal aparatur sipil negara di tubuh Pemkot Cimahi dan bisa membawa keberkahan bagi semua.

 

Demikian dipaparkan oleh Kabag Kesra Kota Cimahi, Mardi Santoso kepada Perak, “Apel pagi akan serius dipantau, jangan sampai saat puasa tiba, apel pagi terlambat dengan alasan tidur lagi setelah sahur dan sholat subuh, selain apel pagi disertai tausyiah, setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan diprogramkan untuk melakukan tilawah Al-Quran waktu 15 (lima belas) sampai 30 (tiga puluh) menit.

 

Program selanjutnya, pengajian setiap Jum’at, pengajian disertai tausyiah ini akan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan kegiatan tarawih keliling para pejabat Pemkot Cimahi dengan berkunjung ke setiap lingkungan masjid dan Nuzulul Qur’an yang pada saatnya berdekatan dengan peringatan hari jadi Kota Cimahi,” ungkap Mardi. Harold

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *