Plt Bupati Subang Resmikan BPD Kec. Cipeundeuy dan Pabuaran

oleh -4 views

SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim, S.E., menghadiri kegiatan acara Peresmian dan penandatangan Keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Aula Desa Wantilan Kecamatan Cipendeuy,  Rabu (23/5/18).

Camat CipeUndeuy, Drs. Dadang Darmawan dalam sambutannya menyampaikan, “di kecamatan Cipeundeuy terdiri tujuh desa, salah satunya satu desa sudah diresmikan terlebih dahulu, berikut tiga desa yang akan diresmikan, diantaranya Desa Karang Mukti, Wantilan, Cimayasari. Tiga desa lainnya yang belum diresmikan masih dalam proses, berharap segera bisa diresmikan. Besar harapan setelah diresmikan ke tiga desa anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) khususnya di Kecamatan Cipendeuy dalam pembangunan desa bisa jauh lebih baik lagi,” ujarnya berharap.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim menyampaikan dan terlebih dahulu menyapa dengan salam rakyat Subang dan mengucapkan selamat kepada ketiga desa di Cipendeuy yang sudah diresmikannnya itu, Periode Tahun 2018-2024. Pelaksanaan tugas selama enam tahun kedepan seluruh anggota BPD bisa langsung menjalankan program kerja setiap  masing-masing desa.

Lanjut Ating, “Pemerintah berharap pembangunan di desa kita tingkatkan koordinasi dan selalu berkomunikasi agar tidak menghambat kemajuan di masing-masing desa. Khususnya di Bulan Ramadhan ini, kita tetap bersemangat membangun desa lebih unggul dan lebih baik dari segi potensi setiap masing-masing desa.

Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim telah meresmikan 9 Orang Anggota BPD Karangmukti, 9 orang anggota BPD Wantilan dan 9 Orang Anggota BPD Cimayasari, Kec. Cipendeuy, Kab. Subang Periode Tahun 2018-2024.

Dalam kegiatan ini, dihadiri juga oleh Asda I,  Kadis Pemerintahan Desa Kab Subang, Danramil, Kapolsek Cipeundeuy, Kepala KUA Kec Cipendeuy, kepala desa se-Kec. Cipendeuy dan seluruh anggota BPD yang telah dilantik.

Sementara, Plt. Bupati Subang, H. Ating Rusnatim juga meresmikan dan menandatanganani Keanggotaan BPD di Aula Kecamatan Pabuaran, (23/5/18).

Camat Pabuaran, Didik Solihin, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, “Atas nama pribadi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa/Bulan Ramadhan 1439 H. Di Kecamatan Pabuaran terdiri dari delapan desa. Adapun yang telah terdaftar untuk diresmikan menjadi anggota BPD ada empat desa, diantaranya Desa Siluman, Bandung Jaya, Cihambulu dan Kandawung. Semoga empat desa lainnya dalam proses SK bupati bisa segera diresmikan,” tutur Dikdik.

Adapun tugas BPD setelah diresmikan menentukan rapat pembentukan kepengurusan anggota.

Di Kec. Pabuaran, ada 5 Orang Anggota BPD Bale Bandung Jaya, 9 orang Anggota BPD Kadawung, 7 Orang Anggota BPD Cihambulu, 9 Orang Anggota BPD Siluman, Kec. Pabuaran Periode Tahun 2018-2024.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Asda I,  Kadis Pemerintah Desa Kab Subang, Kapolsek Pabuaran, Danramil, kepala desa se-Kec. Pabuaran, seluruh anggota BPD yang telah dilantik. Humas/Protokol

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *