SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang membuka pencanangan program CSR telur nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Karya POKPHAND di Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Jum’at (31/03/17).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Peternakan Drh. I Ketut Diarmita, MP., Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Propinsi Jawa Barat Ir. Dodi Firman Nugraha, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Subang, Komisaris PT. Charoen Phokpand Indonesia Tbk, Bunda PAUD Subang, Ketua Dharma Wanita Subang, Ibu-ibu PKK dan HIMPAUDI se-Kabupaten Subang.

Kegiatan tersebut akan menyalurkan telur kepada 192 PAUD yang ada di Kabupaten Subang dengan masing-masing PAUD mendapatkan 50 Kg.
Dengan gemar makan telur kepada anak usia dini, Plt. Bupati Subang mengapresiasi kegiatan pencanagan program CSR telur nasional  di Kabupaten Subang yang dilaksanakan oleh PT. Charoen Phokpand Indonesia Tbk yang pelaksanaannya ditujukan bagi anak-anak untuk gemar makan telur yang kedepannya diharapkan menjadi anak generasi penerus yang cerdas, pintar, handal, kreatif karena didalam telur mengandung protein dan gizi yang baik sehingga peningkatan gizi anak-anak di Subang lebih baik dan akan terjaga kesehatannya. Dengan kegiatan ini diharapkan bagi perusahaan-perusahaan  lain yang ada di Subang dapat termotivasi dari kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. Charoen Phokpand Indonesia Tbk untuk membantu  dengan melaksanakan CSR yang ditujukan untuk kepentingan masyarakat banyak.

Peningkatan gizi melalui  peningkatan konsumsi protein hewani yang terdapat dalam telur  sangat diperlukan bagi masyarakat terutama bagi anak-anak. Dengan gizi yang baik maka generasi penerus akan baik juga, imbuh Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Propinsi Jawa Barat Ir. Dodi Firman Nugraha.

Dengan kegiatan ini dapat membantu rakyat terutama anak-anak dapat hidup wajar dan sehat sesuai dengan moto kegiatan tersebut “Dengan makan telur kita tingkatkan gizi anak-anak Indonesia”.

Dalam kegiatan tersebut Dirjen PKH Kementrian Peternakan, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Jabar, Komisaris PT. CPI beserta peserta dari anak-anak PAUD dan para pendamping makan telur bersama-sama dilanjutkan dengan pelepasan 6 truk telur yang akan didistribusikan keenam kecamatan yaitu kecamatan Subang, Kalijati, Cipunagara, Purwadadi, Pagaden, Pagaden Barat. Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here