Bantuan Tak Kunjung Turun Masyarkat Kadawung Pun Gotong Royong

oleh


PABUARAN-SUBANG, (PERAKNEW).- Bakti sosial masyarakat Kadawung dalam melakukan perbaikan hingga pembangunan puluhan rumah yang terkena bencana alam puting beliung di Dusun Bakan Pintu RT/RW-26/12, Desa Kadawung, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang yang dibantu sumbangan dana biaya pembengunan oleh Club Motor Tril dan Para Karyawan PT. Pungkok Kec. Pabuaran, Kab. Subang patut diapresiasi oleh masyarakat Subang seluruhnya.

Gotong royong masyarakat Kadawung ini adalah buntut dari belum direalisasinya permohonan bantuan Sejak berita ini dituliskan kepada pihak Pemerintah Daerah Subang melalui Dinas Sosial.

Kades Kadawung, Rosman mengaku sudah mengajukan permohonan bantuan kepada Dinas Sosial, tapi hingga saat ini belum ada realisasinya.
“Alhamdulillah, atas partisipasi masyarakat setempat dan bantuan dana dari club motor tril dan karyawan PT. Pungkok, kegiatan gotong royong perbaikan hingga pembangunan rumah-rumah yang terkena bencana tersebut bisa dilakukan,” ucapnya

Kegiatan baru mencapai sekitar enam puluh persenan. Untuk itu, saya ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat saya sendiri, juga club motor dimaksud dan karyawan Pungkok,” tambah Rosman Kamis (30/3/2017) di Kantor Kecamatan Pabuaran.

Seperti telah diberitakan Perak di edisi 162, tepat pada Hari Selasa 14 Maret 2017 sekira Pukul 15:30 WIB dua puluh lima rumah rusak akibat dihantam oleh bencana alam angin puting beliung.

Camat Pabuaran, Drs.Gunawan Haerudin. M.Si. menjelaskan, “Atas kejadian bencana alam itu, dari pihak kecamatan langsung melaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Alam, kepala dinasnya langsung turun untuk melihat lokasi tersebut, hingga saat ini kita masih terus mengumpulkan data rumah-rumah yang terkena bencana itu guna dilaporkan dan diajukan ke kabupaten dan Dinas Social agar mendapat bantuan, setelah ada berita acara hasil musyawarah MUSPIKA, datanya akan kami sampaikan kesana,” jelasnya. Rohman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *