SUBANG, (PERAKNEW).- Universitas Subang sudah selesai membangun bangunan baru yang diperuntukan kegiatan perkuliahan dari berbagai bantuan pemerintah dan dari dana pengembangan kampus UNSUB.

Plt. Bupati Subang, Hj. Imas Aryumningsih, SE telah meresmikan Gedung Kuliah Universitas Subang dari Bantuan Pemerintah Kabupaten Subang, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Dana Pengembangan Universitas Subang, Rabu (22/03/17) di Aula Kampus Unsub dengan dihadiri oleh Ketua Yayasan Kutawaringin Subang, Rektor Universitas Subang, seluruh Dekan beserta jajarannya.

Rektor Unsub Dr.Ir.H. A Moeslihat Komara, M.Si menyampaikan laporannya bahwa gedung yg akan diresmikan adalah merupakan bantuan dari Bantuan Pemerintah Kabupaten Subang kurang lebih Rp. 1.8 milyar, Pemerintah Prov. Jabar sebesar Rp. 300 juta melalui dinas pendidikan dan Dana Pengembangan Unsub sebesar Rp 2 Milyar.

Selain itu rektor Unsub menyampaikan Harapam Plt. bupati Subang untuk bisa meresmikan dan penandatangani prasasti pada bangunan yang sudah selesai pembangunannya serta meletakan batu pertama pada pembangunan gedung kuliah yang baru akan dibangun mudah mudahan pembangunan berjalan lancar.

Sambutan dari Ketua Yayasan Kutawaringin Dr. Drs. H. Komir Bastaman., SH,. mengucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Plt. Bupati Subang yg telah memberikan bantuan dana dari alokasi pemerintah Kabupaten Subang demi pembangunan gedung kuliah Universitas Subang juga kepada rektor dan jajaran yang telah mendorong, mengawasi dan  berjuang dalam pembangunan serta mengembangkan Unsub untuk lebih baik kedepannya. Ketua yayasan menegaskan semangat Unsub dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Subang bahwa Unsub menyediakan perkuliahan dengan  uang kuliah yang murah tapi tidak  menurunkan kualitas pendidikan mahasiswa.

Selanjutnya, sambutan Plt. Bupat Subang Hj. Imas Aryumningsih, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Subang akan menambahkan anggaran melaui bantuan-bantuan sarana kemasyarakatan yang salah satunya berprioritas diberikan kepada sarana pendidikan. Dengan peningkatan mutu dan peningkatan fasilitas perkuliahan akan menambahkan minat dan kepercayaan masyarakat untuk bisa meneruskan studi di Subang sehingga generasi muda Subang berilmu, berprestasi dan mampu bersaing dengan daerah lain. Red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here