oleh

Pimpinan Cabang NU Garut Gelar Harlah Ke 101 Dengan Sederhana

PERAKNEW.com – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Cabang (PCNU) Kabupaten Garut, Gelar kegiatan Harlah NU ke 101, bertempat di Kantor PCNU kabupaten Garut yang berdomisili di Jl. Suherman No.117, Tarogong, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151 7/2/2024.

Hadir dalam kegiatan Forkopimda Kabupaten Garut, Perwakilan PWNU Provinsi Jabar, Forkopimcam Kecamatan Tarogong Kaler, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, tamu undangan dari beberapa organisasi yang ada di kabupaten Garut, Kegiatan di mulai sekira pukul 09:00.WIB. yang dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran, sambutan dari Forkopimda Kabupaten Garut atas nama PJ Bupati yang disampaikan oleh Asda 3 Bidang pemerintahan, dilanjutkan dengan kegiatan Kuisioner, selanjutnya kegiatan tersebut diisi Tausiyah oleh, KH.

Dalam sambutannya PJ Bupati Kabupaten Garut melalui Asda 3 Bidang pemerintahan atas nama Bupati meminta maaf, yang sebesar-besarnya karena PJ Bupati tidak bisa hadir, selanjutnya mengucapkan selamat dan sukses Untuk PCNU kabupaten Garut yang hari ini melaksanakan kegiatan Harlah NU yang Ke 101, semoga PCNU Kabupaten Garut semakin kokoh solid, juga sebagai, corong pemerintah kabupaten Garut dalam membina dan membangun masyarakat kabupaten Garut yang akur, rukun, aman damai dan tentram, semoga seluruh jajaran pengurus, anggota PCNU, kabupaten Garut, mampu mengedukasi masyarakat untuk menjaga kondusifitas pilpres dan pileg 14 Pebruari 2024 ungkapnya.

Saat diwawancarai awak media Ketua PCNU Kabupaten Garut KH Atjeng Abdul Wahid, disela sela Kegiatan isoma, memaparkan “bahwa kegiatan ini Alhamdulillah terlaksana walaupun secara sederhana tapi insyaallah penuh makna kita bisa bertemu bersilaturahmi dengan seluruh Jajaran dan Anggota, juga dengan seluruh Forkopimda Kabupaten Garut, untuk tema, kegiatan Harlah ke 101 PCNU Kabupaten Garut yaitu mendorong pembangunan pemerintah kabupaten Garut dengan kerja nyata, agar wilayah kabupaten Garut ini, mengalami kemajuan dalam berbagai bidang, terutama dalam bidang, IPM, Bidang Sosial dan Ekonomi, jangan hanya terkenal sebagai kabupaten kategori yang miskin ekstrem, jadi untuk kedepannya calon pemimpin Kabupaten Garut, harus punya talenta pemimpin yang Amanah, tanggung jawab bisa membawa daerah kabupaten Garut kearah yang lebih baik, biar Garut ini, Katurut, anut, ulah jadi kabupaten Garut pakusut Jeung ribut,” imbuhnya dalam bahasa Sunda.

Pimpinan Cabang NU Garut Gelar Harlah Ke 101 Dengan Sederhana1

Saat disinggung dengan adanya pesta Demokrasi Pilpres dan Pulang 14 Pebruari 2024, Ketua PCNU, menyampaikan, bahwa Jajaran PCNU Kabupaten Garut tidak memihak atau masuk pada salah satu calon, bahkan sudah beberapa kali ada kunjungan calon Presiden dan wakil presiden PCNU Kabupaten Garut di Undang kami tidak hadir, karena PCNU Kabupaten Garut tidak terlibat politik praktis, mungkin secara personal pribadinya itu silahkan, tapi dengan catatan jangan bawa-bawa Nahdlatul Ulama (NU).

Baca Juga :PWI Lamtim & KAWAN PMI Siap Atasi Masalah Pekerja Migran

Lanjut, saya sampaikan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota PCNU Kabupaten serta Nahdiyin, agar turut serta dalam menjaga kondusifitas lingkungan saat pilpres dan sesudah pilpres, agar pilpres di kabupaten Garut sukses tanpa Ekses, kami mengajak dan menghimbau agar seluruh warga masyarakat kabupaten Garut, pada tanggal 14 Pebruari 2024, datang dan hadir serta tunaikan kewajiban sebagai warga negara, untuk mencoblos presiden dan wakil presiden serta para Calon DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR-RI,DPD RI sesuai pilihan dan hati nurani pungkasnya. (Herna Susilawati)

Berita Lainnya