oleh

Perkebunan Durian Jalaluddin Menyerupai Objek Wisata

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Salah satu perkebunan durian milik seorang bernama Jalaluddin yang juga sebagai Kepala Desa Ihing, Kecamatan Bulo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) seluas Empat (4) Hektar dan ditumbuhi Pohon Durian sebanyak (500) Pohon yang sudah berbuah dan dinikmati hasilnya yang selama ini dikelolanya.

Namun, dalam pengelolaan perkebunan miliknya itu, ia kembangkan menyerupai objek wisata, pasalnya rumah kebun yang dibangun dua (2) tahun terakhir ini, di pertengahan perkebunan durian miliknya, ia merancang serta menata bangunan rumah menyerupai sebuah villa diatas puncak, “Saya kembangkan ini sudah ditahun kedua, sebenarnya kalau hal semacam ini bisa satu tahun, tapi itu kendalanya lagi ya, persoalan finansial,” ujar Jalaluddin, (23/12/20).

Saat ditanya apakah nantinya akan dijadikan sebuah objek wisata atau hanya untuk keluarga saja, Jalaluddin menjawab, “Kalau saya pribadi ya, memang pada awal-awalnya saya punya niat, tapi suatu kesuksesan ketika masyarakat melihat dan menilai, bahwa ini bisa dijadikan untuk tempat istirahat, ya alhamdulillah,” katanya.

Harapan untuk masyarakat khusus di Sulbar, ia mengajak untuk bagaimana kita bisa berinovasi, “Mari kita berbuat sesuatu bagaimana kita membuat daya tarik supaya orang-orang diluar dapat berkunjung ke desa kita, biar lebih dekat mengenal dengan wilayah kita,” harapnya. (Subri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya