oleh

Perkebunan Desa Kurrak Menuju Desa Wisata Kopi

POLMAN-SULBAR, (PERAKNEW).- Salah satu program yang nantinya akan dijadikan sebuah objek wisata kopi di Desa Kurrak, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), adalah “Kopi Kurrak” jenis Arabika dan Robusta

Kades Kurrak, Aris, S.Ag., mengatakan, bahwa melalui inovasi desa untuk mewujudkan lagi salah satu wisata kopi kedepan akan dijadikan perkebunan kopi bernuansa wisata, “Jadi kedepannya, ini salah satu icon yang kita rencanakan di Desa Kurrak ini, adalah menjadikan desa sebagai wisata kopi yang terkenal,” ucapnya.

Saat ini, dirinya terus meningkatkan jalan menuju ke Perkebunan Kopi Kurrak, agar bisa lebih mudah akses masyarakat ke sana, “Fasilitas di Perkebunan sudah ada, jalan desa kita sudah dibangun, tinggal peningkatan jalan ke sana menuju perkebunan, sementara kita usahakan sehingga akses bisa ke sana, baik roda dua maupun roda empat,” jelas Aris.

Lanjutnya, “Jadi orang boleh datang di Desa Kurrak melihat perkebunan kopi, serta bisa minum kopi di kebun kopi, dan di sana nantinya akan kita buatkan Warkop,” bebernya. (Subri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya