oleh

Perkara Ijazah Palsu, PN Subang Vonis Bebas Hj Popon

PERAKNEW.com – Hakim Pengadilan Negeri (PN) Subang telah memvonis bebas murni Hj Popon dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Subang, belum lama ini atas perkara dugaan penggunaan Ijazah palsu saat pencalonan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Subang pada Pemilihan Legeslatif (Pileg) tahun 2018 lalu.

Seperti diungkapkan Popon, “Alhamdulillah hasil keputusan pengadilan, saya bebas murni tertanggal 20 September 2022, apa yang dituduhkan oleh lawan politik saya, bahwa saya mengunakan ijazah palsu pada pencalonan di Pileg 2018 lalu, tidak terbukti,” ungkapnya, Sabtu (24/9/2022).

Atas vonis bebas murninya itu, Popon menyatakan akan melakukan pelaporan balik terhadap lawan politiknya yang telah mencemarkan nama baiknya itu, karena dirinya merasa dirugikan secara bathin dan materi hingga pencemaran nama baik, “Saya berencana akan menggugat balik orang-orang yang telah mencelakai saya yang mencemarkan nama baik saya dan partai saya ini,” kata Popon.

Baca Juga : Bupati Indramayu Bantu Bocah Telan Kunci Gembok ke RS TNI AL Dr Mintohardjo

Popon juga menginformasikan, bahwa dirinya akan dilantik di Gedung DPRD Subang pada Bulan November ini, menjadi anggota Dewan Fraksi PAN menggantikan H Tatang yang setahun lalu meninggal karena sakit.

Dirinya mengucapkan, “Terimakasih buat seluruh pihak yang sudah membantu dan mendoakan saya, sehingga saya kuat menghadapi semua ujian ini, terima kasih juga karena seluruh jajaran pengurus DPD PAN memberi kekuatan dan support yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Tak lupa Popon juga berpesan kepada masyarakat di Dapil 2 Subang untuk tetap tenang dan berharap masyarakat berfikir positif terhadapnya atas kejadian tersebut, karena semua yang dituduhkan itu tidak terbukti.

Baca Juga : Pengajuan FMP Jabar Ditolak, ATR/BPN Subang Nyatanya Teluk Cirewang Sudah Disertifikatkan

Sementara itu, Mantan Ketua DPD PAN Subang, Asep Rochman Dimyati atau yang akrab disapa ARD ini mengucapkan, “Alhamdulillah, Bu Popon bisa bebas murni, Bu Popon adalah figur kader PAN yang baik dimata saya,” tuturnya. (Red)

Facebook Comments

Berita Lainnya