oleh

Peringati HUT RI-FMP & Perak, Komunitas Pelukis Jabar Akan Gelar Pameran Lukis di Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia atau yang lebih dikenal Dirgahayu RI yang ke- 74, Tanggal 17, Bulan Agustus 1945-2019 mendatang, sekaligus Milad LSM Forum Masyarakat Peduli (FMP) dan Media Perak. Komunitas Pelukis Kabupaten Bandung Barat (KBB) fan Pelukis Provinsi Jawa Barat survey lokasi dimana akan diselenggarakanya Pameran Lukisan pada perayaan peringati hari jadi kemerdekaan tersebut, yaitu di Wisma Karya Subang, Minggu (23/6/19.

Wisma Karya itu dianggap tempatnya strategis untuk pagelaran pameran seni dan budaya para seniman dimaksud, yang sudah mendapat dukungan dari Pemda Subang, dalam hal ini, melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat.

Tema lukisan-lukisan yang akan dipamerkan tentunya diselaraskan dengan ciri dan khas Budaya Daerah Subang, diantaranya ada lukisan tema Seni Budaya Sisingaan, Bangunan Peninggalan Kolonial (Heritage), Pemandangan Alam sekitar, Kehidupan Masyarakat Subang (style live) dan beberapa lukisan yang berselaras dengan HUT RI.

Waktu pelaksanaan pameran, rencananya akan berlangsung selama satu atau dua minggu pada awal Bulan Agustus 2019 mendatang.

Peserta pameran yang mengikuti sekitar 20 pelukis dan beberapa pelukis ternama yang sudah mengikuti acara pameran di beberapa negara, baik di Eropa maupun Asia.

Rencana pembukaan pameran akan di buka langsung oleh Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi beberapa kepala dinas terkait di Subang. (Pepen)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya