oleh

Peringati Harganas ke-28, Ambu Anne; “Keluarga Keren Cegah Stunting”

PASAWAHAN-PURWAKARTA, (PERAKNEW).- Dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021, Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta ikuti rapat bersama Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin secara virtual, di Aula Janaka, Komplek Kantor Pemda Purwakarta, Selasa (29/6/2021).

Dalam rapat tersebut, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, keluarga adalah salah satu bagian terpenting dalam kehidupan, maka kesehatan keluarga harus menjadi prioritas utama yang harus dijaga.

banner 728x90

Masih menurutnya, Pemda Purwakarta melalui gebrakan berbagai program kesehatan, terus mendorong masyarakat untuk meningkatkan pola hidup dan lingkungan yang sehat, termasuk saling menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, sehingga kesehatan keluarga diharapkan mampu untuk saling menjaga antar sesama, “Bagi kami momentum peringatan Harganas ini, akan dijadikan sebuah momentum dalam meningkatkan intervensi kita dalam membentuk keluarga yang sehat, kuat, tangguh, unggul serta mandiri, juga sejahtera sesuai dengan tema Harganas, yaitu Keluarga Keren Cegah Stunting,” papar Bupati yang akrab disebut Ambu Anne ini.

Sementara, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Purwakarta, Yayat Hidayat menyampaikan, peringatan Harganas dengan mengusung tema Keluarga Keren Cegah Stunting, karena lebih dari 1 per 4 balita di Indonesia, termasuk di Purwakarta kategori stunting.

Ia merinci, tahun 2021 ini ada 821 di 30 desa Kab.Purwakarta yang melakukan pembinaan mengenai permasalahan stunting, “Diharapkan di tahun 2022, anak yang alami stunting berkurang, target 15%-20% untuk penurunannya. Jadi kami DPPKB Kab. Purwakarta, mengajak seluruh unsur pemerintah dan elemen masyarakat bekerja sama menurunkan angka stunting, sehingga dengan keluarga berkualitas akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang tangguh,” terant Yayat. (Neng Pera)

Berita Lainnya