oleh

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Yayasan Nurul Hidayatil Khoir

PERAKNEW.com – Dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, Yayasan Nuru Hidayatil Khoir (Padepokan Barasat) mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, pada hari Minggu, 23 Oktober 2022.

KH. Ruhiyat Abdul Rohman yang sering disebut Abah Yat Barasat selaku Pimpinan Yayasan mengusung tema Menebar Kasih Sayang sebagai ciri Akhlakul Karimah Rasulallah SAW. Acara ini berlangsung di lapang bulu tangkis BARASAT Jl. Kaptena Hanapiah RT/RW 101/28 Rawabadak Kel. Karang Anyar Kec/Kab. Subang.

Baca Juga : Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW 1444 H di Ponpes Roudlotul Jannah

Acara ini berlangsung khidmat, dengan dihadiri oleh banyak tamu undangan yang datang dari Desa setempat sampai beberapa Desa yang lain yang turut hadir pada acara itu. Pembukaan acara diawali dengan pembacaan Qiroatil Qur’an yang dilantunkan oleh Ustadz Asep. Disusul dengan lantunan sholawat yang dipimpin oleh Ustadz Enjang.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Yayasan Nurul Hidayatil Khoir1

Meskipun hari semakin malam, tapi masyarakat yang hadir tetap bersemangat untuk mengikuti acara ini sampai selesai. Adapun Tausyiah, dibawakan oleh tiga pemateri sekaligus. Yang pertama, Syaikhuna Al-Mukarrom Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Khoir Ustadz Amiruddin, menyampaikan tentang “Tiga amal kebaikan yang tidak akan putus diantaranya:

  1. Sodaqoh jariyyah ikhlas karena Allah
  2. Ilmu yang bermanfaat
  3. Doa anak soleh-salehah yang selalu memohonkan ampunan bagi kedua orang tuanya.

Baca Juga : Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Roudlatut Tarbiyyah

Materi Tausyiah yang kedua dibawakan oleh Ustadz Dede Firlana dan Ustadz Didin, yang menyampaikan tentang “Meneladani Akhlak Rasulullah.”
Setelah semua rangkaian acara selesai dilaksanakan, akhirnya acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz dede Komarudin. Alhamdulillah. (Apriatna Kp)

Facebook Comments

Berita Lainnya