oleh

Peringatan Hari Ulang Tahun FKPM Dangdeur ke-2

PERAKNEW.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) Kelurahan Dangdeur, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang yang ke-2 digelar di Kantor Kelurahan Dangdeur, pada Sabtu (8/7/23).

Dalam kesempatan itu hadir Kapolres Subang, AKBP Sumarni dan Pengurus FKPM dari berbagai wilayah kabupaten, seperti Cirebon, Garut, Kota Bandung, Bandung Barat, Bekasi, Jakarta, Tasikmalaya dan beberapa kabupaten lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Subang, AKBP Sumarni S.I.K., sangat mengapresiasi dengan keberadaan FKPM di Kelurahan Dangdeur yang begitu solid dibawah binaan Aipda Yogi, S.H., ini, “Semoga keberadaan FKPM di Kelurahan Dangdeur dapat membantu menciptakan ketertiban, keamanan dan kenyamanan khususnya di wilayah Dangdeur dan kedepannya FKPM Dangdeur semakin maju dan tetap jaya bersama Polri,” tuturnya.

Beberapa kegiatan sosial pun nampak dilaksanakan dalam peringatan hari HUT FKPM Dangdeur tersebut, seperti pemeriksaan mata gratis dan khitanan masal.

Peringatan Hari Ulang Tahun FKPM Dangdeur ke-21

Ketua FKPM Kelurahan Dangdeur, Acu Syamsudin mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah Subhanahuwata’ala, karena FKPM Dangdeur masih eksis dan solid dalam menjalankan misi sosialnya, walaupun tanpa dukungan dana yang memadai, namun demikian FKPM kelurahan Dangdeur mendapat kepercayaan dari berbagai perusahaan.

Hal ini terbukti dari penandatanganan MoU dengan beberapa perusahaan yang ada di wilayah Kelurahan Dangdeur atas kekompakan anggota FKPM dan tidak kalah pentingnya juga atas peranan Bhabinkantibmas Kelurahan Dangdeur, Aipda Yogi, Lurah Dangdeur, Irfan Imamul Haqiqi dan Babinsa Kelurahan Dangdeur, Sertu Wawan yang selalu mendukung segala kegiatan FKPM Dangdeur ini.

Baca Juga : Ketua PWI Lamtim Raih Nilai Terbaik Dalam UKW Jenjang Madya

Seperti diketahui bahwa FKPM dibentuk berdasarkan Perpol nomor 1 tahun 2021 tentang Pemolisian Masyarakat sebagai pengganti Perkap nomor 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat, dimana pada Perpol nomor 1 tahun 2021 tentang Pemolisian Masyarakat ini tertuang pada pasal 1 ayat 9 Forum Kemitraan Polisi Masyarakat yang selanjutnya disingkat FKPM adalah wadah komunikasi antara Polri dan masyarakat yang dilaksanakan atas dasar kesepakatan bersama dalam rangka membahas masalah keamanan dan ketertiban masyarakat yang perlu dipecahkan bersama, guna menciptakan kondisi yang menunjang kelancaran penyelenggaraan fungsi kepolisian dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (Jajat)

Berita Lainnya