oleh

Peresmian Gedung Baru Disdukcapil Subang

SUBANG, (PERAKNEW).- Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE meresmikan gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Subang, Selasa (18/12/2018).

Peresmian gedung ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat/yang mewakili, Unsur Forkopimda Kabupaten Subang, Kepala OPD Kabupaten Subang/yang mewakili, Asda I, seluruh camat Kabupaten Subang/yang mewakili, kepala pimpinan BUMN & BUMD/yang mewakili.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Subang Dadang Kurnianudin, S.IP menyampaikan pembangunan gedung Dinas Kependuduman dan Pencatatan Sipil Kabupaten Subang ini bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2015 dan APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2017 seluruh pembangun gedung ini atas kerjasama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Jawa Barat dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Subang, pembangunan gedung ini merupakan salah satu program gapura permata, berharap kedepanya pelayananya bisa memuaskan masyarakat, dan masyarakat lebih mudah untuk menikmati pelayanan di gedung baru ini.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Subang H. Ating Rusnatim, SE  menyampaikan bahwa terciptanya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam mengurus kepemilikan dokumen pendaftaran penduduk (kartu keluarga, kartu tanda penduduk dan surat  surat kependudukan lainnya) dan juga bahwa dokumen kependudukan merupakan pelayanan administrasi dasar untuk memperoleh pelayanan publik lainnya, seperti pelayanan BPJS Kesehatan, penerbitan SIM, penerbitan paspor, dan pelayanan publik lainnya, semuanya memerlukan data administrasi kependudukan berupa kartu keluarga (kk) maupun Kartu Tanda Penduduk Elektronik.

Dengan diresmikannya gedung pelayanan ini tentunya semakin melengkapi peningkatan fasilitas pelayanan di bidang administrasi kependudukan bagi masyarakat Kabupaten Subang, sehingga diharapkan masyarakat semakin mudah mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan yang berkualitas dan memuaskan.

Selanjutnya di lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama pemanfaatan nomor induk kependudukan, data kependudukan dan KTP-E dengan DPMPTSP, Dinas Sosial, RSUD Kelas B, Dinas Pengendalian penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Dinas Lingkungan Hidup serta penyerahan simbolis KTP-E diantaranya Desa Mekarsari 229 keping KTP-E,  SMK Daarul Ma’arif Pamanukan sebanyak 320 keping KTP-E, SLB Kabupaten Subang sebanyak 14 Keping KTP-E, dan penyerahan dokumen kependudukan berupa KK, KTP-E,  Akta Kelahiran kepada keluarga Gustiara Diaz Adhyaksa dan di lanjutkan dengan pemotongan pita secara simbolis di dampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Subanh meninjau langsung sarana dan prasarana gedung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. (Humas & Protokol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya